Surya/

Berite Ekonomi Bisnis

Tahun ini OCBC NISP Bidik Segmen Ritel dan Tekan Angka NLP di Kisaran 2 Persen

PT Bank OCBC NISP Tbk optimistis tahun ini mampu meningkatkan kinerjanya di berbagai sektor.

Tahun ini OCBC NISP Bidik Segmen Ritel dan Tekan Angka NLP di Kisaran 2 Persen
surya/sugiharto
Regional Head 9 OCBC NISP Jatim Bali Nusra, Jenny Hartanto (kanan) bersama Region Head 8 OCBC NISP, Sherly berdialog usai memparkan kinerja dan target Bank OCBC NISP, Senin (5/2/2018). 

foto : Surya/Sugiharto- Regional Head 9 OCBC NISP Jatim Bali Nusra, Jenny Hartanto (kanan) bersama Region Head 8 OCBC NISP, Sherly berdialog usai memparkan kinerja dan target Bank OCBC NISP, Senin (5/2/2018).

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank OCBC NISP Tbk optimistis tahun ini mampu meningkatkan kinerjanya di berbagai sektor. Di sektor kredit, pihaknya menargetkan segmen ritel mengalami peningkatan lebih besar.

"Memang manajemen di tahun 2018 ini menyiapkan langkah fokus untuk meningkatkan atau menumbuhkan segmen ritel secara nasional. Secara region dibawah kami, ritel juga cukup potensial," kata Jenny Hartanto,

Regional Head 9 OCBC NISP Jawa Timur, Bali dan Nusra, saat ditemui di Surabaya, Senin (5/2/2018).

Didampingi Sherly, Region Head 8 OCBC NISP Surabaya dan Jatim, Jenny menambahkan, secara umum, kinerja bank yang mereka pimpin di wilayah ini pada tahun 2017 mengalami pertumbuhan yang tidak kalah dengan nasional.

Pertumbuhan kredit tercatat sekitar 12 persen. Sementara untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 11 persen.

"Pertumbuhan tahun 2017 yang mencapai dua digit di kredit, membuat kami semakin optimis tahun 2018 bisa meningkatkan kredit retail," tambah Sherly.

Mulai awal tahun 2018 ini, Bank OCBC NISP juga meluncurkan program promo untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan bunga 6,25 persen fixed selama tiga tahun.

Program ini merupakan salah satu langkah untuk lebih agresif di segmen kredit ritel. Meski secara regional, Jenny mengaku kredit KPR hanya sekitar 30 persen.

Sisanya masih didominasi kredit SME (Small Medium Entreprise/UKM), dan kredit lainnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help