Berita Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Gelar Program Pemutihan Pajak. Ada 8 Jenis Pajak yang Dihapus, Ini Daftarnya

Pemkab Sidoarjo membuat program pemutihan atau penghapusan pajak bagi warga. Ada 8 jenis pajak yang dihapuskan dendanya. Ayo manfaatkan baik-baik.

Pemkab Sidoarjo Gelar Program Pemutihan Pajak. Ada 8 Jenis Pajak yang Dihapus, Ini Daftarnya
surabaya.tribunnews.com/irwan syairwan
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo membuat program pemutihan atau penghapusan pajak bagi warga. Penghapusan tersebut berupa pembebasan bunga dan denda keterlambatan pajak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sidoarjo, Siswojo, mengatakan Bupati Sidoarjo mengeluarkan Perbup No 71/2017, yang isinya penghapusan bunga dan denda atas pajak terutang sampai 2016.

“Silakan dimanfaatkan program ini,” kata Siswojo, Senin (5/2/2018).

Siswojo menerangkan ada 8 objek pajak yang dihapus sanksinya, yakni pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir,pajak air tanah, dan pajak bumi bangunan pedesaan dan perkotaan.

Nantinya, warga hanya membayar kewajiban pajaknya saja tanpa harus membayar denda dan bunga denda.

“Program ini berakhir sampai 29 Maret 2018 mendatang,” sambungnya.

Siswojo menyatakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait hingga tingkat desa telah diberitahukan mengenai program penghapusan denda dan bunga denda pajak tersebut. selain untuk pemberitahuan, juga untuk menyosialisasikan program ini ke warga Kota Delta.

Untuk pembayaran, lanjutnya, dapat dilakukan di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Bank Jatim, Kantor Pos, maupun minimarket.

“Kalau lewat 29 Maret, denda-denda tersebut akan ditaguh seperti biasa,” ujarnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help