Berita Gresik

Hadiri Donor Darah dalam Rangka HPN, Wabup Gresik M Qosim Berharap Wartawan Lakukan ini

Kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah.

Hadiri Donor Darah dalam Rangka HPN,  Wabup Gresik M Qosim Berharap Wartawan Lakukan ini
surya/sugiyono
DONOR - Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim ikut donor darah acara sosial KWG, Senin (5/2/2018). 

SURYA.co.id| GRESIK - Komunitas Wartawan Gresik menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah. 

Donor darah itu mengundang berbagai narasumber. Mulai dari Pemkab Gresik, Polres, Kodim 0817, DPRD, Hotel Pesonna, KSOP Cabang Gresik dan Perusahaan BUMN PT Petrokimia Gresik.

Termasuk berbagai organisasi kepemudaan pemuda Pancasila, LSM, media sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik.

Qosim usia donor darah mengatakan bahwa bangga atas kiprah para kuli tinta yang tergabung dalam KWG.

Para jurnalis dalam kiprahnya tak hanya memberikan informasi kepada masyarakat. Tapi juga ikut terjun langsung membantu masyarakat Gresik terutama berupa bantuan sosial donor darah.

“Kami bangga, pada moment HPN 2018 ini teman-teman wartawan ikut memberikan perhatian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial berupa donor darah," kata Qosim, Senin (5/2/2018).

Qosim juga berharap, agar para wartawan tetap berkiprah untuk kemajuan Gresik, sebab wartawan mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Silahkan banyak hal yang bisa perbuat teman-teman wartawan untuk kesehatan, keagamaan, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Kepada Kepala Bagian Humas pemkab Gresik Suyono, Ketua KWG Sugiyono mengatakan bahwa hampir seluruh rangkaian kegiatan HPN 2018 ini merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat Gresik.

“Setelah donor darah ini, kami akan menyelenggarakan Khotmil Quran doakan bangsa Indonesia tetap jaya. Selanjutnya, akan memberikan santunan yatim piatu dan para Dhuafa. Kami merencanakan ada 150 orang yang akan mendapat santunan,” kata Suyono.

Target donor darah yang sudah berlangsung setiap tahun ini hanya seratus orang. Namun tak menampik kemungkinan jumlah pendonor akan melebihi target.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help