Berita Probolinggo

Warna - Warni Pesta Kraksaan Colour Run 2018 Jadi Puncak Hari Jadi Kota Kraksaan

ia menambahkan warna-warni cerah pada tepung warna itu adalah ibarat peran serta masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo

Warna - Warni Pesta Kraksaan Colour Run 2018 Jadi Puncak Hari Jadi Kota Kraksaan
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Warna - Warni Pesta Colour Run Jadi Puncak Hari Jadi Kota Kraksaan 

SURYA.co.id | Probolinggo - Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali mengajak masyarakat memperingati hari jadi Kota Kraksaan ke - 8 dengan mandi warna-warni tepung dalam acara Kraksaan Colour Run 2018 di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan Minggu, (4/02/2018) pagi.

Semburan tepung warna-warni pertama disemburkan bersamaan saat dilepasnya ribuan peserta colour run oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko didampingi segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, Wabup Timbul Prihanjoko sangat mengapresiasi dukungan masyarakat selama ini. khususnya dalam memeriahkan 8 tahun hari jadi kota kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo.

"Dengan berpindahnya ibukota ini diharapkan masyarakat turut berperan serta dalam program pembangunan kedepannya," ungkap Wabup Timbul Prihanjoko.

Lebih lanjut, ia menambahkan warna-warni cerah pada tepung warna itu adalah ibarat peran serta masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo. ragam prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Probolinggo selama ini adalah bukti nyata peran masyarakat dalam pembangunan.

"Selain itu Colour Run ini juga untuk menyibukkan generasi muda dengan kegiatan positif yang menyehatkan dan menyenangkan agar sedikit banyak terhindar dari hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan minuman beralkohol," tandasnya.

Dari Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, peserta Colour Run berjalan ke arah barat melewati jalan raya dan belok ke arah Jalan KH Abdurrahman Wahid (Wahid) di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Disini merupakan pos pertama untuk saling semprot dan lempar tepung warna dilakukan. Aksi kejar-kejaran dan saling lempar tepung menjadi pemandangan khas di sepanjang jalur menuju pos titik kedua. Kaos yang awalnya putih bersih sekarang penuh bercak warna ceria. Tidak hanya kalangan muda, orang tua bahkan para pejabat pun melakukan hal ini sampai di titik finish.

Selain warna-warni tepung, sesampainya di finish peserta colour run dihibur sajian musik band Salt N Pepper yang bergenre reggae dan DJ performance sebagai hiburan pamungkas. Sajian hiburan ini merupakan magnet tersendiri di setiap gelaran colour run kota Kraksaan. Karakter musik reggae yang dinamis dan racikan music remix DJ yang menghentak seakan mampu menghipnotis penggemar colour run meski dalam kondisi lelah dan tersengat terik matahari.

Tak terkecuali Wabup Timbul Prihanjoko, menyumbangkan lagu Iwan Fals berjual "penguasa". Seisi Stadion pun bergemuruh, apalagi tepung warna ini kembali disemburkan dan menghujani para penggemar colour run.

Colour Run kali ini juga menyediakan berbagai macam hadiah menarik mulai dari sepeda motor, TV LED, serta hadiah hiburan yang lain

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help