Proliga 2018

Perbesar Dukungan Olahraga, BNI Siap Rekrut Atlit Nasional

Di bawah manajemen baru, BNI akan merekrut atlet-atlet berprestasi di Indonesia, salah satunya di ajang bola voli.

Perbesar Dukungan Olahraga, BNI Siap Rekrut Atlit Nasional
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pemain BJB, Mangana (7) melakukan smash namun dapat diblok oleh para pemain BNI46 saat pertandingan Proliga Putaran I minggu III di Stadion Petro Kimia Gresik, Jumat (2/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) di tahun 2018 ini, terus memberikan dukungan pada peningkatan olahraga.

Di internal institusi, perbankan BUMN ini bersiap melakukan rekrutmen atlit olahraga untuk menjadi karyawan dan karyawati BNI.

"Tidak hanya olahraga, seni dan budaya juga kami siapkan," ungkap Loudry Maspaitella, Asistant Vice President (AVP) Divisi Human Capital BNI, saat ditemui di sela pertandingan voli Proliga yang digelar di Gresik, Minggu (4/2/2018).

Saat ini, dibawah manajemen baru BNI, mereka fokus merekrut atlet-atlet berprestasi di Indonesia. Salah satunya tim olahraga yang mereka miliki seperti tim voli Jakarta BNI Taplus yang saat ini berlaga di kompetisi Proliga 2018.

Dalam Proliga tahun ini BNI menurunkan 2 tim, masing-masing 1 tim putra dan 1 tim putri. Di kasta tertinggi kompetisi bola voli professional tersebut, BNI tercatat menjadi salah satu tim kuat dengan koleksi 5 gelar juara, masing-masing 3 kali untuk tim putra dan 2 kali untuk tim putri.

Cabang olahraga bola voli merupakan salah satu andalan BNI di bidang olahraga. Kini, selain bola voli, BNI juga aktif merekrut atlit nasional dari cabang-cabang lain seperti tenis lapangan, tenis meja, basket, sepakbola, golf serta futsal.

Dukungan BNI terhadap atlit berprestasi juga tidak main-main. Kini semua atlit yang direkrut menjadi pegawai BNI, terutama yang masih masuk dalam usia emas, dinilai performanya bukan bagaimana mereka bekerja sebagai bankir, namun key performance indexnya (KPI) dihitung berdasarkan prestasi mereka di olahraga yang mereka geluti.

"Hal ini diharapkan bisa menjadi pemicu prestasi mereka karena para atlit ini bisa fokus mengejar prestasi di bidang olahraga, tanpa harus dipusingkan pekerjaan di kantor," kata Loudry yang juga salah satu mantan atlet bola voli legendaris Indonesia itu.

Tags
BNI
Proliga
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help