Surya/

Berita Jombang

Nyono Suharli Jadi Tersangka Usai Diciduk KPK, Golkar Siapkan PLT Ketua DPD Jatim

DPD Golkar Jatim akan menunjuk PLT Ketua DPD setelah Nyono Suharli yang juga bupati Jombang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Nyono Suharli Jadi Tersangka Usai Diciduk KPK, Golkar Siapkan PLT Ketua DPD Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ibnu Munzir, Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar (duduk, tiga dari kiri), berfoto bersama pengurus DPP dan DPD Golkar pasca rapat koordinasi internal di DPD Golkar Jatim, Minggu (4/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Nyono Suharli, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, sebagai tersangka, Dewan Pemimpinan Pusat (DPP) mengambil langkah tegas.

Di dalam waktu dekat DPP Golkar akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) sebagai pengganti di pucuk pimpinan Golkar Jatim.

Berdasarkan penjelasan Ibnu Munzir, Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, penunjukkan Plt tersebut dilakukan agar roda organisasi partai di tingkat Jatim dapat tetap berjalan.

"DPP memutuskan, bahwa meskipun prihatin, namun partai tak bisa berhenti dan stagnan dengan posisi Ketua DPD. Oleh karenanya, kami akan menunjuk Plt dalam waktu dekat," ujar Munzir ketika ditemui, Minggu (4/1/2018) usai rapat Koordinasi dengan DPD Golkar Jatim di gedung DPD Golkar Jatim.

Dua Alasan Koalisi 5 Parpol di Jombang Tetap Dukung Bupati yang Kena OTT KPK

Berdasarkan pertemuan dengan jajaran DPD Golkar Jatim, ada beberapa nama politisi senior yang diusulkan menjadi pengganti Nyono.

Di antaranya adalah Taufik Hidayat (Anggota DPR RI 2009-2014 dari dapil Lumajang dan Jember) serta Gatot Sudjito (Anggota DPR RI 2014-2019 dari dapil Jatim VII).

"Selain mereka, masih ada nama lain. Nama-nama itu kami inventarisir untuk selanjutnya dibahas di DPP malam ini," lanjut Munzir.

Pihaknya menargetkan Senin (5/2/2018) pagi, nama Plt tersebut telah didapat.

Munzir menambahkan, sebelum PLT ditetapkan, kepengurusan DPD Golkar Jatim akan dipimpin oleh Ketua Harian DPD Golkar Jatim, Freddy Poernomo dan Sekretaris DPD Gokar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian yang ada di Jawa Timur. Ini musibah yang menimpa Partai Golkar," urai Munzir.

"Meskipun demikian, kami bertekad untuk tidak berhenti menghadapi kontestasi politik," lanjutnya.

Bupati Jombang Ditangkap KPK, Bagaimana Sikap Partai Koalisi Pendukungnya di Pilbup Jombang?

Pihaknya menegaskan bahwa Golkar tetap harus solid dan bergerak untuk pemenangan di dalam kontestasi politik, termasuk pilkada serentak.

"Itu tekad yang kami bulatkan bersama-sama dalam pertemuan tadi," tegasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help