Gus Ipul dan Puti Menuju Jatim 1

Gus Ipul Bocorkan Alasannya Cium Tangan Megawati di Tiap Kesempatan Bertemu

Bacagub Jatim, Gus Ipul, membeberkan alasannya kerap mencium tangan Megawati setiap kali ada kesempatan berjumpa. Ini katanya...

Gus Ipul Bocorkan Alasannya Cium Tangan Megawati di Tiap Kesempatan Bertemu
SURYAOnline/Sugiharto
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berfoto bersama Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno, Tri Rismaharini, Wisnu Sakti Buana dan Abdullah Azwar Anas, di Rumah Dinas Walikota Surabaya, Sabtu (3/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali melanjutkan safari politiknya, Minggu (4/2/2018).

Di antaranya dengan membuka acara "Temu Kangen dan Bahtsul Masa-il IKSAAJ NUSANTARA" yang digelar oleh Ikatan Santri Alumni Al-Ikhsan, Jrangoan Omben Sampang, Madura, di Surabaya.

Pada sambutannya, Gus Ipul menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, sosial dan politik, telah menyebabkan munculnya beragam persoalan.

Sehingga, masyarakat pesantren yang sudah terbiasa bergumul dengan persoalan hidup diharapkan dapat mencari jalan keluar dari problem ini.

Menurutnya, pesantren sudah terbiasa melakukan kajian atas berbagai masalah yang biasa berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Sebab, menurut bacagub Jatim yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini, pesantren telah berpengalaman mengaji kitab-kitab karya para ulama besar.

"Para santri seperti di pesantren Al Ikhsan Omben Jrangoan ini juga sudah bisa mengaji kitab dengan para ulama," kata Gus Ipul disambut tepukan peserta bahtsul masaail.

Dari kitab-kitab itulah, lanjut Gus Ipul, para ulama dan kiai mengambil referensi untuk memberi jalan keluar yang dihadapi masyarakat.

"Persoalan yang berkembang di tengah masyarakat, dibahas oleh para ulama lewat jalan musyawarah. Musyawarahnya itu lewat forum bahtsul masaail," ujar Gus Ipul.

Cium Tangan Megawati

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help