Surya/

Berita Jombang

Bupati Jombang Terkena OTT KPK, setelah Ruang Dinkes, kini Ruang Kerja Bupat Nyono Giliran Disegel 

Ruang kerja Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko akhinya disegel oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (4/2/2018).

Bupati Jombang Terkena OTT KPK, setelah Ruang Dinkes, kini Ruang Kerja Bupat Nyono Giliran Disegel 
surya/sutono
Ruang kerja Bupati Jombang Nyono Suharli diberi tanda pita merah menyilang oleh KPK, pasca yang bersangkutan terkena OTT dan dibawa ke kantor KPK Jakarta. 

SURYA.co.id |  JOMBANG - Ruang kerja Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko akhinya disegel oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (4/2/2018).

Langkah ini menyusul operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Nyono.

Di pintu ruang kerja Bupati Nyono yang berada di lantai III Kantor Pemkab Jombang Jalan Wahid Hasyim 137 tersebut, tampak pita plastik warna merah hitam yang dipasang menyilang membentuk huruf X.

Seorang anggota Satpol PP bernama Rohman dan staf protokol Setdakab Jombang yang berada di lokasi membenarkan ruangan tersebut tempat kerja Nyono.

"Sekarang ruangan kerja ini disegel, tapi saya tak tahu kapan dipasang segel ini. Karena ketika saya masuk tadi pagi segel sudah terpasang," kata Rohman.

Rohman mengaku datang di kantor tersebut sejak pukul 07.00 WIB, dan menjumpai segel itu sudah terpasang. Ttetapi dia mengaku sejak dia di lokasi belum melihat petugas KPK.

"Belum ada petugas KPK yang ke sini," ujarnya.

Selain itu, ruang kerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jombang, Abdul Qudus, juga disegel. Keberadaan Abdul Qudus belum diketahui.

Sebelumnya, Sabtu malam, ruang kerja Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Dokter Inna Sulistyowati juga telah disegel lembaga antirasuah KPK ini.

Dengan demikian, sedikitnya tiga ruang kerja di Pemkab Jombang disegel KPK. Masing-masing ruang kerja bupati Nyono Suharli, ruang kerja Plt Kepala Dinkes Inna Sulistyowati, dan ruang kerja Kepala PMPTSP Abdul Qudus.

Rangkaian kegiatan KPK di Jombang diduga terkait Nyono yang terjaring OTT pada Sabtu malam (3/2/2018).

Saat ini, Nyono berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan. Status hukumnya akan diumumkan KPK pada sore ini.

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help