Berita Probolinggo

BPBD Bersholawat, Berdoa Agar Probolinggo Diajuhkan Dari Bencana

Untuk menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan dijauhkan dari bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo

BPBD Bersholawat, Berdoa Agar Probolinggo Diajuhkan Dari Bencana
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Acara BPBD bersholawat di halaman Kantor Cabang Dinas Kuripan. 

SURYA.co.id | Probolinggo - Untuk menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan dijauhkan dari bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo mengelar acara Bersholawat bersama PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/2/2018) malam di halaman Kantor Cabang Dinas Kuripan.

Acara BPBD bersholawat ini dihadiri oleh Mustasyar NU yang sekaligus anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin, didampingi Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Wakil ketua umum pimpinan pusat GP Ansor Khoirul Amri serta ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muhlis.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anung menyampaikan , diharapkan kegiatan sholawat bersama ini menjadi manfaat bagi masyarakat.

"Semoga sholawat ini mampu menjadikan masyarakat Probolinggo barokahnya dan kami berdoa agar Probolinggo ini terhindarkan dari bencana alam maupun non alam," kata dia

Mustasyar NU Hasan Aminuddin menjelaskan, acara ini merupakan acara berdoa bersama. Warga tidak ada yang berbeda, duduk bersilah dan memanjatkan doa. Ia menjelaskan, acara ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk memohon keselamatan dan keberkahan di dunia akhirat.

"Semoga acara ini menjadi bahan instrospeksi bersama. Alam tidak akan murka , kalau masyarakat menjaga dan merawat sekaligus melindunginya. Semoga doa bersama ini bisa diamini dan Probolinggi tetap aman, dijauhkan dari segala bencana atau kejadian yang membahayakan," tambah dia.

Di kegiatan BPBD bersholawat, Mustasyar NU Hasan Aminuddin M.Si telah menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana di tiap tiap desa se-Kecamatan Kuripan dari BPBD Kabupaten Probolinggo. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help