Kesehatan

Awas, Kanker Payudara Juga Menyerang Pria! Bahkan Penyembuhannya Lebih Sulit Lho

Jangan kira kanker payudara cuma menyerang perempuan. Pria pun sebenarnya bisa terkena penyakit itu. Bahkan, penyembuhannya lebih sulit lho...

Awas, Kanker Payudara Juga Menyerang Pria! Bahkan Penyembuhannya Lebih Sulit Lho
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan warga Surabaya ikut gabung melakukan gerakan senam Zumba di depan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Minggu (4/2).

Acara bertema ‘World Cancer Day’ yang diselenggarakan Adi Husada Cancer Center (AHCC) itu berlangsung meriah karena instruktur di atas panggung melakukan gerakan-gerakan yang mudah diikuti. 

“Biasanya kalau jalan-jalan di car free day sudah berkeringat. Ini lebih bikin berkeringat tapi senang juga karena seperti menari-nari. Badan jadi bugar hati ikutan fun,” ucap Nina Satrio, salah seorang peserta senam zumba tersebut.

Senam zumba massal itu diakui dr Irawati Marga MARS QIA, Direktur Utama RS Adi Husada sebagai upaya untuk mengajak masyarakat aktif menjalani pola hidup sehat.

“Upaya mencegah kan jauh lebih baik daripada mengobati,” katanya.

Menurut Irawati, belakangan masyarakat makin banyak yang menderita kanker.

“Sejumlah pusat layanan kanker makin kewalahan menerima pasien kanker,” tegasnya.

Irawati kemudian mengutip data Riskesdes tahun 2013, prevalensi tumor/kanker di Indonesia adalah 1,4 per-1.000 penduduk, atau 347.000 orang.

“Dan terjadinya kanker dipicu oleh kurangnya olahraga dan pola hidup tidak sehat,” tuturnya.

Irawati lalu merujuk pada kasus kanker yang masuk ke Adi Husada Cancer Center terus mengalir sejak dioperasikan bulan Desember 2017. AHCC yang didukung oleh 40 tenaga medis ini dilengkapi fasilitas kemoterapi hingga radioterapi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved