Berita Gresik

Sambari Janji Pimpin Sendiri Perbaikan Jalan di Gresik,  Warga Protes dengan Tiduran di Jalan Rusak

Pemerintah Kabupaten Gresik memprioritaskan rencana perbaikan jalan lingkar Kota Gresik yang selama ini rusak parah.

Sambari Janji Pimpin Sendiri Perbaikan Jalan di Gresik,  Warga Protes dengan  Tiduran di Jalan Rusak
surya/sugiyono
TIDUR - Warga unjuk rasa dengan cara tidur di tengah Jl Harun Thohir Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik yang rusak, Jumat (2/2/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik memprioritaskan rencana perbaikan jalan lingkar Kota Gresik yang selama ini rusak parah. Sebab jalan tersebut penyokong perekonomian dalam tranportasi angkutan darat.

Rencana prioritas pembangunan jalan lingkar Kota Gresik itu disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ketika mutasi pejabat Pemkab Gresik, Jumat (2/2/2018).

Jalan yang menjadi prioritas perbaikan yaitu Jl RE Martadinata, Jl Harun Thohir, Jl Kapten Darmo Sugondo, dan Jl Raya Cerme - Benjeng.

"Tadi Pak Bupati (Sambari Halim Radianto, red) menyampaikan bahwa akan memimpin langsung perbaikan Jalan Harun Thohir, Jalan RE Martadinata dan Jalan Kapten Darmo Sugondo dan Jl Raya Cerme ke Benjeng," kata Achmad Washil Miftahul Rachman, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PURT) Kabupaten Gresik, Jumat (2/2/2018).

Washil menegaskan bahwa Pemkab Gresik tetap akan koordinasi dengan perusahaan di sekitar jalan tersebut sehingga pembangunannya bisa bersama-sama.

"Kita tetap mengajak perusahaan di sekitar jalan tersebut. Seperti Pelabuhan Gresik," imbuhnya.

Warga Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik unjuk rasa secara spontanitas dengan cara tidur-tiduran di tengah Jalan Harun Thohir. Hal ini dilakukan agar kerusakan jalan itu segera diperbaiki.

"Kami meminta pemerintah kabupaten Gresik segera memperbaiki jalan ini. Jika tidak ada anggaran, ya ditambal saja tidak masalah. Yang penting tidak menimbulkan suara dari truk kosong," kata Zainal Arifin, warga Desa Lumpur yang tidur-tiduran di tengah jalan.

Tiga jalan lingkar Kota Gresik itu merupakan salah satu jalan utama untuk kendaraan besar-besar.

Seperti truk tronton muatan batu bara, kayu log dan bus pariwisata sehingga keberadaan jalan itu sangat penting dalam kelancaran perekonomian nasional.

"Penting jalan ini untuk meningkatkan perekonomian nasional sebab adanya pelabuhan Gresik," katanya.  

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help