Travel

Keliling Kampung Buah di Lereng Kelud Kediri Naik Sepeda, Ini Alternatif Wisata yang Segera Dibuka

Di sini dalam proses pengembangan wisata kampung buah. Ada durian, kelengkeng, dan masih banyak lagi yang dikelola Bumdes.

Keliling Kampung Buah di Lereng Kelud Kediri Naik Sepeda, Ini Alternatif Wisata yang Segera Dibuka
surya/mohammad romadoni
Adhi Widyatama pemilik pesanggrahan sepeda, menunjukkan kebun jeruk di kawasan Warm Shower A Community For Touring Cyclists And Host, Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Adhi Widyatama (43) tuan rumah pesanggrahan sepeda, Warm Showers A Community For Touring Cyclists And Host, turut serta mendukung potensi wisata di kawasan Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Bahkan, Gogik sapaan akrab pria itu telah berkomunikasi secara intens bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) guna mengembangkan wisata kampung buah yang telahelah dipersiapkannya.

Pesanggrahan sepeda yang dibuatnya itu secara tidak langsung akan mensupport wisata petik buah itu.

"Di sini dalam proses pengembangan wisata kampung buah. Ada durian, kelengkeng, dan masih banyak lagi yang dikelola Bumdes," ucap Gogik kepada SURYA.co.id, Kamis (1/2/2018).

Adhi Widyatama pemilik pesanggrahan sepeda, menunjukkan kebun jeruk di kawasan  Warm Shower A Community For Touring Cyclists And Host, Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.
Adhi Widyatama pemilik pesanggrahan sepeda, menunjukkan kebun jeruk di kawasan Warm Shower A Community For Touring Cyclists And Host, Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. (surya/mohammad romadoni)

Selain itu, pihaknya telah mempersiapkan konsep wisata bersepeda keliling desa.

Rencananya, saat ini pihaknya akan survey tempat untuk memetakan jalur track yang dilalui pesepeda wisata.

Nantinya, wisatawan akan mengendarai sepeda mengelilingi kampung.

Pihaknya, sedang mempersiapkan Directory Bike, semacam peta track sejumlah kawasan yang dapat ditempuh memakai sepeda.

"Jadi wisatawan yang naik motor atau mobil bisa menyewa sepeda di sini. Setelah itu, dibekali Directory Bike sebagai panduan pilihan lokasi yang akan dikunjungi," bebernya.

Dipaparkannya, adapun tempat menarik di desa Pandantoyo terdiri dari empat dusun yang dapat dikunjungi.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help