8 Besar Piala Presiden 2018

Singo Edan Tanpa Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso di Perempat Final karena ini

Meskipun lolos delapan besar, tim Singo Edan dipastikan tak akan tampil maksimal. Dua pemain asing andalannya harus absen.

Singo Edan Tanpa Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso di Perempat Final karena ini
surya/hayu yudha prabowo
Thiago Furtuoso (kiri) berebut bola dengan dua pemain Bhayangkara FC dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Selasa malam (30/1/2018). Thiago dan Arthur Cunha harus absen di 8 Besar Piala Presiden 2018. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. Kepastian itu diperoleh setelah tim Singo Edan bermain imbang 0-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/1/2018).

Hasil itu sudahh cukup untuk membuat Arema FC melenggang ke babak delapan besar.

Namun, meskipun lolos delapan besar, tim Singo Edan dipastikan tak akan tampil maksimal.

Pasalnya, dua pemain andalan mereka harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Dua pemain asing tersebut adalah Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso.

Absenya dua pemain itu memang sebuah kerugian bagi Arema FC. Dalam tiga laga penyisihan keduanya selalu jadi tumpuan tim Singo Edan. Bahkan Thiago Furtuoso sudah mengemas dua gol dari tiga laga penyisihan Piala Presiden 2018. Tentu dengan absenya dua pemain itu membuat tim pelatih Arema FC harus mencari alternatif pengganti yang pas.

"Bagi kami ini sangat kehilangan dengan absenya dua pemain asing tersebut. Sebab, keduanya menempati posisi vital dalam tim," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo, Rabu (31/1/2018).

Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu enggan terlalu berlarut dalam kesedihan. Ia menyebut situasi seperti ini wajar terjadi dalam sebuah turnamen ataupun kompetisi. Sehingga kini tim pelatih berusaha menyiapkan pemain yang ada sebagai pengganti pemain yang absen.

Untuk posisi stoper yang biasa ditempati Arthur Cunha, masih ada sosok Bagas Adi Nugroho, Zaenuri, atau Junda Irawan.

Sementara untuk pos penyerang, Arema FC masih memiliki tiga striker lokal yang cukup mumpuni yakni Ahmad Nur Hardianto, Dedik Setiawan, hingga Rivaldi Bawuo.

Tentu salah satu dari ketiganya bisa dimainkan menggantikan Thiago Furtuoso.

"Realistis saja, mungkin nanti saat kompetisi, kejadian yang sama bisa saja terulang. Oleh karena itu, kami harus siap dengan situasi apapun," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved