Surya/

Berita Gresik

Publikasi Potensi Desa, Mahasiswa Gresik Latih Pemuda Desa Tentang Desain Grafis dan Blogger

Mahasiswa yang sedang KKN ini ditugaskan ke beberapa desa untuk mempraktikkan pengetahuannya di bangku kuliah kepada masyarakat.

Publikasi Potensi Desa, Mahasiswa Gresik Latih Pemuda Desa Tentang Desain Grafis dan Blogger
surya/sugiyono
Mahasiswa STTQ memberikan pelatihan tentang desain grafis dan blogger untuk publikasi potensi desa, Kamis (1/2/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (STTQ) Kecamatan Bungah Gresik memberikan pelatihan komputer, desain grafis dan blogger kepada pemuda desa.

Hal ini untuk meningkatkan pengetahuan pemuda desa tentang dunia internet.

Mahasiswa STTQ yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini ditugaskan ke beberapa desa untuk mempraktikkan pengetahuannya di bangku kuliah kepada masyarakat.

Sehingga setelah lulus bisa langsung diterima masyarakat.

Seperti mahasiswa STTQ yang KKN di Desa Surowiti Kecamatan Panceng Gresik memberikan materi tentang desain grafis melalui aplikasi Photoshop dan Corel Draw.

"Selama ini banyak masyarakat dan pemuda desa sudah mempunyai laptop dan media sosial. Sehingga mereka sangat perlu mendapatkan pelatihan komputer," kata Koordinator KKN Desa Surowiti Moh. Sholikhul Hadi, Kamis (1/2/2018).

Setelah mendapatkan pengetahuan tentang desain grafis, mahasiswa STTQ juga memberikan pelatihan membuat blogger untuk mempromosikan potensi wisata dan keunggulan desa.

“Dengan pelatihan pembuatan blogger ini para siswa dan pemuda desa dapat memperoleh wawasan dan pendapatan dari blogger. Yang terpenting masyarakat dapat mempublikasikan potensi desa," kata Muhammad Hamdlani (21), mahasiswa Program Studi Teknik Elektro STTQ Gresik.

Sementara Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Sa’adah Yusuf mengatakan, kedatangan mahasiswa STTQ Gresik yang KKN ini memberikan pengaruh besar terhadap peningkatan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kelihatannya pelatihan ini terlihat hal biasa. Tapi sangat bermanfaat untuk publikasi potensi desa dan lembaga sekolah di desa. Sekarang ini internet sudah masuk desa dan banyak siswa dan pemuda memiliki tapi tidak dikelola dengan baik," kata Yusuf.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help