Berita Probolinggo

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2017 Berkat Hal Ini

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PAN dan RB Asman Abnur ke Bupati Probolinggo

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2017 Berkat Hal Ini
surya/istimewa
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari menerima penghargaan dari Menteri PAN dan RB Asman Abnur 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di awal tahun 2018 ini.

Pemkab Probolinggo berhasil meraih predikat nilai “BB” atau sangat baik untuk Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 dari pemerintah pusat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PAN dan RB Asman Abnur ke Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari di Bali Nusa Dua Convention Centre - Bali, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah II Tahun 2017, Rabu (31/1/2018).

Penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi Tim SAKIP deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN dan RB yang melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di Kabupaten Probolinggo.

Tahun ini predikat nilai akuntabilitas kinerja Pemkab Probolinggo mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2015 Pemkab Probolinggo medapat nilai CC (Cukup), tahun 2016 B (Baik) dan tahun 2017 meningkat jadi BB (Sangat Baik).

Ditemui usai menerima penghargaan, Bupati Tantri menegaskan prestasi yang wajib disyukuri ini.

Hasil kerja keras dan komitmen semua pihak sehingga kinerja pemerintah daerah dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bupati Tantri berharap penghargaan tersebut mampu menjadi umpan balik yang positif dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan kesejahateraan masyarakat.

“Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan pelaksanaan pembangunan. Tentunya dengan program dan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Bupati Tantri.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help