Surya/

Lapor Cak 

Operasi Simpatik Taksi Online Bikin Gemetar Driver dan Jengkel Penumpang   

Operasi simpatik dengan sasaran taksi online pada Kamis (1/2/2018) di Jalan Raya Darmo depan Taman Bungkul Surabaya bikin gemetar Driver.

Operasi Simpatik Taksi Online Bikin Gemetar Driver dan Jengkel Penumpang    
surya/habibur rohman
Sejumlah petugas menghentikan mobil-mobil yang melintas di depan Taman Bungkul, Surabaya, dalam rangka operasi simpatik terhadap angkuta online, Kamis (1/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operasi simpatik dengan sasaran taksi online yang digelar Kamis (1/2/2018) di Jalan Raya Darmo depan Taman Bungkul Surabaya bikin gemetar Driver. Petugas gabungan mecegati mereka. 

Tidak ada pilihan lain kecuali taksi berbasis aplikasi itu menuruti apa yang diminta petugas. Mulai dari menepi, mengeluarkan SIM, surat kendaraan, hingga menunjukkan buku uji kir. 

Seperti yang dialami Maimun, salah satu Driver online. Mobil Avanza putih miliknya langsung menepi. "Ada apa ini Pak kok kami dicegat," ucap Maimun gemetar.

Tiga petugas berseragam lengkap, dari polisi, TNI, dan Dishub menghentikan Maimun. Setelah diminta menunjukkan dokumen kendaraan, Driver online ini makin takut karena dirinya belum mengantongi SIM A Umum.

"Besok silakan urus SIM A Umum. Kali ini tidak tilang denda atau sanksi apa pun. Tapi nanti akan ditindak," kata petugas polisi.

Tidak hanya SIM, petugas Dishub juga meminta Driver itu menunjukkan buku uji kir. Sebab sesuai Permenhub 108, semua taksi online harus uji kir dengan ditandai dengan buku uji Kelaikan kendaraan ini. 

Petugas gabungan dari Dishub, Polisi, dan TNI menggelar operasi simpatik di depan Taman Bungkul, Seakan show of Force, puluhan petugas gabungan dikerahkan.

Mereka mencegati setiap mobil yang diduga menjadi taksi online

Situasi ini membuat Driver takut. Sebab personil yang dikerahkan banyak. Meski saat dicegat, petugas dengan ramah menjelaskan dan mengedukasi sambil mengecek kelengkapan dokumen.

Puluhan petugas itu memang dikerahkan untuk menyisir dan menghentikan taksi online. Setiap taksi online yang lewat akan dirazia untuk dicek kelengkapan dokumen mereka.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help