Bisnis

Smartfren Tambah Jaringan Pelayanan Untuk Naikkan Jumlah Pelanggan

Operator seluler PT Smartfren Telecom Tbk di tahun 2018 mulai agresif penetrasi ke pasar melalui penjualan produk dan penambahan kantor pelayanan.

Smartfren Tambah Jaringan Pelayanan Untuk Naikkan Jumlah Pelanggan
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, berdialog dengan sejumlah karyawan usai pembukaan smile galery di Plasa Marina Surabaya, Rabu (31/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operator seluler PT Smartfren Telecom Tbk di tahun 2018 mulai agresif penetrasi ke pasar. Selain menjual produk smartphone dengan jaringan 4G LTE, perusahaan di bawah group Sinarmas itu juga agresif menambah kantor pelayanan customer service dan product knowledge untuk pelanggannya.

Salah satunya melalui pengembangan jaringan galeri pelayanan Smile Gallery Smartfren di Surabaya.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, Smile Gallery ini merupakan galeri pelayanan Smartfren yang bekerjasama dengan distributor.

"Kami ada dua jenis galeri layanan. Smile Gallery Smartfren yang bersama dengan distributor dan Smartfren galeri yang punya kami (Smartfren Indonesia) sendiri," jelas Djoko disela peresmian Smile Gallery Smartfren di Plaza Marina Surabaya, Rabu (31/1/2018).

Di Indonesia, Smartfren telah memiliki lebih dari 200 smile gallery. Kemudian di Jatim ada 18 smile gallery dan di Surabaya ada empat smile gallery.

Djoko mengakui bahwa kontribusi Smile gallery terhadap pendapatan Smartfren masih tergolong kecil.

"Karena memang yang ditekankan di sini adalah pelayanan ke konsumen. Tapi itu sangat potensial untuk menambah jumlah pelanggan. Karena di smile gallery juga menyediakan penjualan handset," ujarnya.

Disebutkan Djoko, rata2 pengunjung smile gallery antara 50 sampai 400 orang.

Selain mengembangkan galeri pelayanan konsumen, Smartfren juga agresif meluncurkan produk smartphone Andromax yang dijual di bawah harga Rp 1 jutaan. Diantaranya seri Andromax B, Andromax L, dan Andromax Prime.

Namun penjualan smartphone ini masih kecil dibanding dengan layanan jaringan lewat produk paket data.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help