Berita Gresik

Diduga Belum Miliki Izin ini, Proyek Perumahan dan Minimarket di Cerme, Gresik Disegel 

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Ahmad Nurudin mengatakan bahwa pemilik bangunan melanggar Perda Nomor 06 Tahun 2017.

Diduga Belum Miliki Izin ini, Proyek Perumahan dan Minimarket di Cerme, Gresik Disegel 
surya/sugiyono
DISEGEL - Petugas Satpol PP Kabupaten Gresik menyegel proyek bangunan yang belum ber-IMB, Rabu (31/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gresik menertibkan beberapa perusahaan yang nekat mendirikan bangunan tapi belum melengkapi izin sehingga dihentikan sampai ada izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Ahmad Nurudin mengatakan bahwa pemilik bangunan melanggar Perda Nomor 06 Tahun 2017 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Beberapa proyek yang dihentikan yaitu proyek perumahan milik PT Patra Raya di Kecamatan Cerme dan penyegelan terhadap rencana pembangunan Indomaret di Jl Ahmad Yani Kecamatan Gresik.

"Pemilik bangunan melanggar Perda Kabupaten Gresik nomor 06 Tahun 2017 tetntang IMB. Jadi sebelum ada IMB lengkap, ya kita hentikan," kata Nurudin, Rabu (31/1/2018).

Dari penyegelan proyek itu, diharapkan pemilik proyek harus melengkapi izin terlebih dahulu. Sehingga ada pendapatan pajak proyek ke pemerintah daerah. "Kalau tidak ada izin, jelas tidak ada pajak yang masuk ke kas daerah sehingga dirugikan pemerintah daerah," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help