Berita Surabaya

Astaga, Pencuri Brankas di TP Habiskan Rp 221 Juta untuk Foya-foya, Sekali Panggil Cewek Rp 3 Juta

Pelaku penggelapan dan pembobolan brankas uang senilai Rp 221,2 juta milik Toko Misino Tunjungan Plasa (TP) Surabaya ini hidup seperti seorang raja.

Astaga, Pencuri Brankas di TP Habiskan Rp 221 Juta untuk Foya-foya, Sekali Panggil Cewek Rp 3 Juta
surya/ahmad zaimul haq
Pelaku pembobol brankas Erom Febri Subiyanto (pakai baju tahanan)diperlihatkan polisi di Mapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya, Selasa (30/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Erom Febri Subiyanto (21), pelaku penggelapan dan pembobolan brankas uang senilai Rp 221,2 juta milik Toko Misino Tunjungan Plasa (TP) Surabaya ini hidup seperti seorang raja.

Pasca aksi jahatnya menggondol uang Rp 221,2 juta pada 5 dan 31 Desember 2017,   pemuda asal Jl Kupang Panjaan VII Surabaya ini hidup foya-foya di kos harian dan hotel di Kota Pahlawan bersama perempuan.  

Febri mengakui terus terang melakukan kejahatan dua kali di Toko Misino. Uang hasil kejahatan Rp 221,2 juta itu ludes demi menyalurkan nafsu seks dan hidup foya-foya selama sebulan.

Sebelum akhirnya ditangkap saat keluar di salah satu hotel di Jl Kedungsari Surabaya, Selasa (30/1/2018) pagi.

Saat ditangkap, Febri hanya memiliki uang Rp 300 ribu dari sisa hasil curian yang dilakukannya.

“Pertama saya tak setorkan uang toko sebesar Rp 150 juta, kemudian kedua saya curi brankas isi uang Rp 71,2 juta. Saya tahu tempat uangnya, jadi mudah saja,” aku Febri di Mapolsek Tegalsari Surabaya, Selasa (30/1/2018).

Dia yang pernah bekerja di Toko Misino selama 6 bulan bercerita, perputaran uang di toko tempat kerjanya sangat besar.

Setiap hari pemasukan uang ke toko Rp 40 juta lebih, terutama saat akhir pekan. Dirinya sudah merencanakan pencurian uang secara matang.

Begitu bergelimang uang, Febri pun menghabiskan uang curian tersebut selama satu bulan terakhir ini.

Dia hidup dari kos harian dan hotel yang berada di Surabaya secara berpindah-pindah. Selama hidup di kos dan hotel, Febri mengaku ditemani wanita panggilan atau penghibur.

Halaman
12
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help