Pileg 2019

Alasan ini Verifikasi Salah Satu Parpol di Kabupaten Gresik Dilakukan di Rumah Makan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik memverifikasi Partai Politik (Parpol)untuk memastikan jumlah pendukung dan kelengkapan administrasi.

Alasan ini Verifikasi Salah Satu Parpol di Kabupaten Gresik Dilakukan di Rumah Makan
surya/sugiyono
PARPOL - Pengurus dan penduduk Parpol menunjukkan dukungan ke petugas Tim verifikasi, Selasa (30/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik secara serentak memverifikasi Partai Politik (Parpol). Hal itu untuk memastikan jumlah pendukung dan kelengkapan administrasi  peserta pemilihan umum.

Verifikasi dibagi menjadi empat tim menyebar ke beberapa Kantor Partai Politik di Kabupaten Gresik.

Kantor DPC PDI Perjuangan Jl Jaksa Agung Suprapto, Kantor DPD Partai Golkar Jl Panglima Sudirman.

Sedangkan verifikasi di DPC PPP dilakukan di sebuah rumah makan Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas akibat kantornya dalam renovasi.

"DPC PPP kantornya direnovasi, sehingga dilakukan verifikasi di rumah makan. Namun kita pastikan bukan gedungnya tapi administrasi keberadaan kantor itu. Apakah sewa atau milik sendiri yang dibuktikan dengan surat yang jelas," kata anggot KPU Gresik Sidiq Notonegoro, saat verifikasi di Kantor DPC PDIP Gresik didampingi komisioner Bawaslu Maslukhin, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut Sidiq mengatakan bahwa dalam verifikasi Parpol itu untuk memastikan dukungan masyarakat terhadap parpol tersebut. "Kita lihat kartu anggota parpol dan KTP Elektronik nya. Termasuk dokumen keberadaan kantor harus jelas. Setelah itu kita pleno untuk memastikan kelolosan parpol," imbuhnya.

Beberapa Ketua DPC/DPD Parpol di Kabupaten Gresik menyambut tim verifikasi dengan baik dan sudah menyiapkan pendukung yang akan diverifikasi. Sehingga proses verifikasi berjalan lancar.

"Verifikasi Parpol ini untuk mendidik pengurus parpol agar tertib administrasi. Selain itu juga mendukung putusan mahkamah konstitusi (MK)," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Siti Muafiah.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim bahwa selama verifikasi di Kantor DPD Partai Golkar berjalan lancar.

"Dari verifikasi parpol tidak ditemukan persoalan. Semua klir. Sehingga, kami tinggal menunggu hasil dari tim verifikasi KPU," kata Nurhamim. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help