Pilgub Jatim 2018

Tim  Gakumdu Gresik Siap Amankan Pilgub Jatim, Bawaslu: Semua harus Fokus dan Saling Terbuka

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik melakukan nota kesepahaman dengan penegak hukum,Polres Gresik dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik.

Tim  Gakumdu Gresik Siap Amankan Pilgub Jatim, Bawaslu: Semua harus Fokus dan Saling Terbuka
surya/sugiyono
PILGUB - Bawaslu Gresik bersama perwakilan Polres dan Kajari Gresik saling mengaitkan tangan satu sama lain setelah MoU terkait Pilgub Jatim, Senin (29/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik melakukan nota kesepahaman dengan penegak hukum yaitu Polres Gresik dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Dari MoU tersebut terbentuk sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu).

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi mengatakan bahwa tim Gakumdu sebagai penegak hukum dalam pesta demokrasi pemiliha umum (Pemilu) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) Jawa Timur 2018.

"Sentra Gakumdu ini tidak hanya sebagai pajangan tapi sebagai wasit dalam pesta demokrasi, sehingga keberlangsungan Pilgub Jatim ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Imron, dengan didampingi anggota Bawaslu Gresik Maslukhin dan Rofaatul Hidayah, di rumah makan Jl Veteran, Gresik, Senin (29/1/2018).

Lebih lanjut, Imron meminta tim Sentra Gakumdu yang terdiri dari Kejari, Polres dan Bawaslu Kabupaten Gresik bisa tercipta suasana keterbukaan dalam penindakan pelanggaran pemilu Gubernur Jatim 2018.

"Semuanya harus fokus, semuanya adalah tim, bukan siapa kita siapa kamu, namun saling terbuka dan kerjasama yang kompak antar lembaga," imbuhnya yang juga dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Gresik.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan bahwa selama ini potensi konflik Pilgub Jatim di Gresik belum terlihat, namun Polres Gresik akan bersama-sama masyarakat, TNI Kodim 0817, Bawaslu, KPU Kabupaten Gresik dan linmas untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas.

"Sehingga potensi konflik tidak ada. Hanya kendala teknis pengamanan logistik ketika ke Pulau Bawean dan saat banjir," kata Boro Windu Dananto dengan didampingi Kajari Gresik Pandoe Pramoe Kartika.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help