Berita Surabaya

Pembobol Brankas di TP Surabaya Terekam CCTV, Mobil L . . . ternyata Taksi Online Dipesan Pelaku

Polsek Tegalsari Surabaya sudah mengantongi idenitas pembobol brankas di Toko Miniso Tunjungan Plasa (TP) 6 lantai 3 Surabaya.

Pembobol Brankas di TP Surabaya Terekam CCTV,  Mobil L . . .  ternyata Taksi Online Dipesan Pelaku
surya/fatkhul alami
Kapolsek Tegalsario, Kompol David Triyo Prasojo (kiri) berdialog dengan driver taksi online yang mobilnya dipesan pelaku pembobolan gerai di TP Surabaya, Senin (29/1/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polsek Tegalsari Surabaya sudah mengantongi idenitas pembobol brankas di Toko Miniso Tunjungan Plasa (TP) 6 lantai 3 Surabaya. Kini polisi sedang memburu pelaku guna dilakukan penangkapan.

Identiats pelaku pembobolan terdeteksi, setelah polisi melacak nomor polisi (nopol) mobil yang terekam CCTV. Mobil warna putih itu terekam CCTV mengangkut kardus berisi brankas.

"Identitas pengemudi (driver) mobil yang mengangkut kardus berisi brankas yang dicuri pelaku itu, kami ketahui setelah kami berhasil mengidentifikasi nomor polisi mobil tersebut," serbut Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo didampingi Kanit Reskrim, Iptu Zainul Abidin, Senin (29/1/2018).

Sang driver mobil Toyota Etios putih bernopol L 1763 FQ diketahui Akbar, warga Manukan Surabaya dan dimintai keterangan di Mapolsek Tegalsari, Senin (29/1/2018).

“Driver mobil ini tidak terlibat dalam pencurian brankas tersebut. Sebab driver ini merupakan driver taxi online yang dipesan oleh pelaku,” tutur David.

Setelah meminta keterangan Akbar, penyidik Polsek Tegalsari sudah mengantongi siapa pelaku pembobolan brankas berisi uang 71,2 juta itu. Kini petugas sedang bergerak ke tempat persembunyian pelaku.

“Semoga pelaku segera kami tangkap," harap David.

Akbar sendiri mengaku, dirinya diminta pria yang memesan taksi yang dikendarainya supaya melipat kursi bagian belakang. Setelah itu, pelaku meminta bantuan mengangkat kardus berisi brankas itu dan berat.

“Saya diminta mengantarkan ke sebuah tempat,” aku Akbar.

Karena merasa tidak melakukan kejahatan, Akbar bersikap kooperatif saat diminta datang ke Polsek Tegalsari, Senin (29/1/2018)

Pembobolan brankas terjadi di TP 6 pada 31 Desember 2017 silam. Aksi pembobolan tersebut terekam di CCTV.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved