Pilgub Jatim 2018

PDIP dan Muslimat Banyuwangi Jalan Bareng untuk Gus Ipul-Puti Soekarno

“Kami jalan bareng, merapatkan dan memadukan setiap upaya untuk memperbesar suara dukungan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Ketua PDIP Banyuwangi.

PDIP dan Muslimat Banyuwangi Jalan Bareng untuk Gus Ipul-Puti Soekarno
surya/haorrahman
‘Halaqah Kebangsaan’ di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Banyuwangi, Minggu (28/1/2018). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI -  PDI Perjuangan (PDIP) melakukan koordinasi dengan pimpinan dan aktivis Muslimat Banyuwangi untuk memperluas dan memperkuat dukungan untuk Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Kami jalan bareng, merapatkan dan memadukan setiap upaya untuk memperbesar suara dukungan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Ketua PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, kepada wartawan, Senin (29/1/2018).

Ketua Muslimat Banyuwangi Nyai Ma’mulah Harun telah menyatakan dukungan gamblang untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Itu disampaikan dalam ‘Halaqah Kebangsaan’ di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Banyuwangi, Minggu (30/1/2018).

“Saya ingin mengingatkan untuk mengamankan amanat para kiai. Saya sendiri, Ketua PC Muslimat Banyuwangi, dan saya _`sami`na wa atho`na`_ (mengikuti) dengan mandat para ulama," kata Nyai Ma`mulah Harun.

Pernyataan itu disampaikan Ma’mulah Harun di hadapan Gus Ipul, ribuan ulama yang hadir di forum halaqoh, ada pula kalangan Ibu-Ibu Nyai, lkader-kader Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU.

Juga dihadiri kalangan pimpinan dan kader parpol koalisi: PDIP, PKB, Gerindra dan PKS. Disaksikan Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar dan Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Bu Nyai Ma’mulah sudah memberi pesan yang jelas dan tegas. Makin banyak elemen yang terlibat untuk memperbesar suara bagi Gus Ipul dan Mbak Puti di Banyuwangi hingga daerah-daerah sekitar,” kata Made Cahyana.

Ketua PKB Banyuwangi Joni Subagyo juga makin yakin bagi kemenangan Gus Ipul-Puti Soekarno. “Saya yakin, akan mendatangkan suara besar, terutama di Banyuwangi,” kata Joni.

Pengasuh Ponpes Ibnu Sina KH Masykur Ali mengatakan pertemuan ulama tersebut bisa dibilang paling lengkap, karena dihadiri tokoh dari banyak pondok pesantren, termasuk Nyai Juwairiyah, istri almarhum KH Fawaid As`ad dari pondok Salafiyah Syafiiyah Sukorejo.

Masykur mengatakan pilihan mendukung terhadap Gus Ipul bukan tanpa alasan yakni alasan utamanya karena adanya sanad keilmuan, ideologi, biologis.

"Gus Ipul sanadnya jelas. Keilmuannya jelas dari Jombang. Para ulama bermujahadah dan beristikharah untuk memenangkan Gus Ipul," ujar Masykur.

Ia menambahka, Gus Ipul mewakili kalangan religius dan Puti Guntur Soekarno mewakili nasionalis. “Pasangan ini telah menyatukan kekuatan religius dan nasionalis,” kata Masykur, yang juga Ketua PCNU Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help