Grahadi

Press Release

Pakde Karwo: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Pengembangan Industri di Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo, menyebutkan bahwa upaya untuk mengingkatkan kesejahteraan masyarakat dapat ditempuh lewat pengembangan industri

Pakde Karwo: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Pengembangan Industri di Jatim
ist/humas pemprov jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat berbicara di forum Ruang Ide “Revitalisasi Agroindustri menuju Industri Mandiri” 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menegaskan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jatim terutama melalui pengembangan industri,sebab industri merupakan pilar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, industri harus jadi tujuan jika ingin kesejahteraan meningkat.

"Agar bisa mengungkit kesejahteraan masyarakat, industri jangan lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi ,” ujar Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim ini saat menjadi narasumber pada acara Ruang Ide 'Revitalisasi Agroindustri menuju Industri Mandiri' di Surabaya, Senin (29/1/2018) pagi.

Semakin majunya sektor industri di Jatim, lanjut Pakde Karwo, juga akan mewujudkan pembangunan ekonomi Jatim yang inklusif.

Dengan iklusivitas maka membantu optimalisasi potensi sumber daya daerah dan sekaligus terwujudnya lingkungan usaha yang kondusif dan berkelanjutan. 

Ditambahkannya, agar industrialisasi bisa semakin maju, Pemprov Jatim memberikan government guarantee seperti perijinan yang mudah, ketersediaan lahan, tersedianya pasokan listrik, dan sumber daya manusia yang terampil dan demokratis.

Selain itu, di Jatim telah tersedia tujuh kawasan industri yang tersebar di beberapa wilayah diantaranya satu kawasan di  Surabaya, tiga kawasan di Gresik, saty kawasan di Sidoarjo, satu kawasan di kabupaten Mojokerto dan satu kawasan di Pasuruan.

Tujuh kawasan industri itu berada di atas lahan seluas 4.759,5 ha.

Sementara itu, berdasarkan data BPS Jatim, sektor industri di Jatim telah menyumbangkan sebanyak 28,79 persen terhadap PDRB atau 21,18 persen tingkat nasional.

Nilai kontribusi industri terhadap PDRB tersebut menjadikan Jatim sebagai salah satu provinsi dengan share industri di atas 20 persen, selain Jabar.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved