Lapor Cak

Dishub Surabaya ingin Akses Keluar Semua Kendaraan Dari Tunjungan Plaza Dipindah ke Embong Malang

Dishub kota Surabaya mendesak pengelola mal Tunjungan Plaza (TP) memindahkan akses keluar kendaraan pengunjung ke Jl Embong Malang.

Dishub Surabaya ingin Akses Keluar Semua Kendaraan Dari Tunjungan Plaza Dipindah ke Embong Malang
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Sejumlah kendaraan keluar dari tempat parkir Tunjungan Plasa Surabaya, Senin (29/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan kota Surabaya berharap agar pengelola mal Tunjungan Plaza (TP) memindahkan akses keluar kendaraan pengunjung dari Jl Basuki Rahmat ke Jl Embong Malang.

Menurut Kabid Lalu Lintas Dishub Surabaya, Roben Riko, upaya itu adalah salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di depan Tunjungan Plaza, khususnya saat banyak pengunjung berdatangan. 

Roben menyebut, saran itu akan disampaikan kepada pengelola TP.

"Kami mendesak agar semua pengunjung nantinya keluar lewat Embong Malang," kata Roben.

Selama ini jalur masuk dan keluar Tunjungan Plaza hanya ada di Jl Basuki Rahmat. Akibatnya, terjadi pertemuan arus kendaraan dan penumpukan kendaraan dari arah jalan Basuki Rahmad dan akses keluar TP.

Pantuan surya di lokasi, Senin (29/1/2018) siang, banyak kendaraan antre masuk ke mal yang ada di tengah kota Surabaya itu.  

Rubianto, salah satu pengguna jalan menuturkan bahwa dirinya mafhum jika depan TP selalu macet. Apalagi kini jalan utama di Surabaya sebelum TP itu kini dipasang barrier untuk memperlancar arus kendaraan di sisi barat atau kanan Jl Basuki Rahmat. 

"Saya biasanya malah lebih memilih sisi kanan karena relatif lebih lancar. Kalau sisi kiri barrier pasti macet karena ada keluar masuk pengunjung TP," kata Rubianto, salah satu PNS.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help