Berita Banyuwangi

Puti dan Azwar Anas Jalan Sehat di Banyuwangi

Puti:Banyuwangi telah banyak berubah dan sekarang jauh lebih baik. Beragam inovasi Banyuwangi pun berpotensi diperluas di Jatim.

Puti dan Azwar Anas Jalan Sehat di Banyuwangi
SURYA Online/Haorrahman
Puti Guntur Soekarno dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat jalan sehat, Minggu (28/1/2018) pagi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengakhiri kunjungannya di Banyuwangi dengan melepas jalan sehat yang diikuti ribuan orang, Minggu (28/1/2018) pagi.

Selepas jalan sehat, Puti terbang dari Bandara Banyuwangi menuju Jakarta untuk mengikuti sekolah calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan (PDIP).

“Mbak Puti harus ke Jakarta, karena menjadi peserta sekolah partai, yang dimulai hari ini. Sekolah partai adalah salah satu cara PDI Perjuangan dalam menggodok calon pemimpin daerah yang siap menjalankan beragam program kerakyatan,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Timur, Sonny T. Danaparamita.

Sementara itu, jalan sehat tersebut juga diikuti Bupati Abdullah Azwar Anas yang merupakan kader PDI Perjuangan. Puti, Anas dan para pengurus partai koalisi ikut jalan bareng di tengah-tengah kerumunan ribuan warga. Tak sedikit yang memanfaatkan untuk foto bersama. Walhasil, jalan sehat pun sempat tersendat karena kerumunan warga yang antre foto bersama.

Puti mengatakan, dirinya telah membuktikan bahwa Banyuwangi telah banyak berubah, dan sekarang jauh lebih baik. Beragam inovasi Banyuwangi pun berpotensi diperluas di Jatim.

“Pariwisata terus meningkat, ekonomi rakyat makin baik, dan angka kemiskinan menurun di daerah ini. Kemarin saya cek sendiri bagaimana pelayanan publik di desa sudah berbasis teknologi informasi,” kata Puti kepada ribuan peserta jalan sehat.

Sementara itu, Bupati Azwar Anas baru saja datang dari menerima anugerah tertinggi pariwisata Asia Tenggara (ASEAN) yang diserahkan dalam forum ASEAN di Thailand. Sampai Banyuwangi, Anas mengajak rombongan Puti bertemu sejumlah elemen masyarakat. Ia memperkenalkan Puti Soekarno kepada semua yang hadir.

“Mbak Puti ini cucu dari presiden pertama Indonesia, bapak bangsa kita, Bung Karno. Mbak Puti diberi tugas untuk maju menjadi Cawagub Jatim, mendampingi Gus Ipul (Calon Gubernur Saifullah Yusuf). Mohon doa restu agar beliau berdua bisa terpilih menjadi pimpinan baru di Jawa Timur,” kata Azwar Anas.

Saat akan bertolak ke Jakarta, di Bandara Banyuwangi,rombongan Puti bertemu Gus Ipul, yang pagi ini juga akan menghadiri acara di Banyuwangi. Gus Ipul, Puti, Anas, dan pimpinan partai koalisi bersilaturahim sebentar.

“Kita koordinasi terus, menjalankan semua strategi. Nanti kita ketemu lagi pekan depan, usai Mbak Puti ikut sekolah partai, tanggal 3 Februari juga ada pertemuan partai di Surabaya,” kata Gus Ipul.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help