Berita Malang Raya

Obyek Wisata Melimpah, Jumlah Hotel di Kepanjen Minim. Ini yang Akan Ditempuh PHRI

Kabupaten Malang punya banyak destinasi wisata. Sayangnya, hotel di Kepanjen, ibukota kabupaten ini, sangat minim. Ini yang akan ditempuh PHRI.

Obyek Wisata Melimpah, Jumlah Hotel di Kepanjen Minim. Ini yang Akan Ditempuh PHRI
ist/starengineering
ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang bakal mendorong investor bangun hotel di Kota Kepanjen.

Pasalnya, hingga kini di Kecamatan Kepanjen jumlah hotel dan penginapan masih terbatas.

Ketua PHRI Kabupaten Malang, Suyitno Sujiharjo mengatakan, Kepanjen yang kini menjadi ibu kota Kabupaten Malang masih membutuhkan kelengkapan fasilitas hotel dan penginapan.

Suyitno melihat, prospek bisnis hotel di Kepanjen cukup bagus bila melihat perkembangan pembangunan yang dilakukan Pemkab Malang.

"Peluang pasar itu seharusnya bisa ditangkap oleh para investor perhotelan dan penginapan, dan kami akan siap mendorong investor mau berinvestasi di Kota Kepanjen," kata Suyitno, Minggu (28/1/2018).

Suyitno optimis Kepanjen nantinya akan berkembang semakin pesat bila banyak hotel dan penginapan.

Terutama bila melihat banyaknya potensi obyek wisata alam di kawasan Pantai Selatan Kabupaten Malang yang membuat wisatawan membutuhkan hotel dan penginapan. 

Di samping itu, dengan banyaknya hotel di Kepanjen, nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk para tamu dalam pertemuan sekala Nasional maupun Internasional.

"Potensi besar yang ada di Kota Kepanjen kami yakini akan menarik minat investor, dan potensi optimis tidak kalah dengan potensi di Kota Malang saja," ucap Suyitno.

Bagi masyarakat Kepanjen sendiri, tambah Suyitno, dengan banyaknya hotel yang didirikan dipastikan akan banyak menyerap tenaga kerja lokal.

Dengan demikian, perekonomian masyarakat Kota Kepanjen juga bisa ikut membaik dengan adanya PAD dari hotel.

"Maka dari itu, Kota Kepanjen nantinya akan bisa berkembang lebih pesat bila banyak hotel dan penginapan berdiri. Mudah-mudahan saja harapan itu bisa terpenuhi," tutur Suyitno. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help