Berita Gresik

Karang Taruna di Gresik Belajar Memproduksi ini di UPN Veteran Yogyakarta

Karang taruna di Gresik diajak berwirausaha dengan mengembangkan koperasi dan usaha mandiri.

Karang Taruna di Gresik Belajar Memproduksi ini di UPN Veteran Yogyakarta
surya/sugiyono
STUDY BANDING -Perwakilan karang taruna Gresik foto bersama saat study banding di Yogyakarta, Minggu (28/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Karang taruna di Gresik diajak berwirausaha dengan mengembangkan koperasi dan usaha mandiri. Diharapkan  para pemuda ini menjadi pengusaha lokal yang mandiri dan kreatif sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ketua Karang Taruna Iis Afandi mengatakan bahwa saat ini pihak perusahaan disekitar telah menyalurkan bantuan corporate sosial responsibility (CSR).

Di antaranya ke karang taruna sehingga para pemuda dapat meningkatkan kreativitas keterampilannya.

Diantaranya usaha yang sudah dirintis dari bantuan CSR yaitu pembuatan tempat cuci kendaraan dan bengkel motor. Selanjutnya akan dikembangkan usaha berupa koperasi.

"Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk difasilitasi mendirikan usaha koperasi yang telah kami bentuk. Bantuan dari perusahaan ini bisa meningkatkan kemandirian Karang Taruna,” kata Isi Afandi, Minggu (28/01/2018).

Sementara, Supervisor HSSE Pertamina Lubricant Ifan Sri Widodo mengatakan bahwa sekarang ini menjalin hubungan baik dengan karang taruna Desa Pulopancikan. Salah satunya dengan membekali pemuda karang taruna untuk menjadi entrepreneur (wirausahawan).

“Memang sudah menjadi tanggung jawab sosial kami selaku perusahaan kepada masyarakat. Dan kami yakin bahwa Karang Taruna Desa Pulopancikan bisa kami ajak kerjasama dengan baik,” kata Ifan.

Ia menjelaskan bahwa melalui koperasi yang dibentuk karang taruna, pihaknya telah memberikan fasilitas berupa tempat untuk usaha mengembangkan bengkel motor dan cuci motor.

“Nantinya karang taruna yang menjadi pelaksana program tersebut,” imbuhnya.

Pria kelahiran Cilacap itu juga menjelaskan bahwa pihaknya juga menggandeng karang taruna untuk mengembangkan usaha pellet (pakan ikan).

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved