Lapor Cak

Dishub Kota Surabaya Tambah 15 Lokasi Traffic Light Bersolar Cell

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menjelaskan solar cell tidak hanya digunakan di terminal Purabaya.

Dishub Kota Surabaya Tambah 15 Lokasi Traffic Light Bersolar Cell
surya/ahmad zaimul haq
HEMAT ENERGI - Foto aerial yang menunjukkan panel tenaga surya terpasang di 25 shelter bus antar kota dan antar provinsi di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Minggu (28/1/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menjelaskan solar cell tidak hanya digunakan di terminal Purabaya. Melainkan di 14 terminal lain dan juga di 11 halte yang tersebar banyak wilayah Surabaya.

"Pemasangannya disesuaikan dengan tempat halte yang banyak mendapatkan sinar matahari," kata Irvan, Minggu (28/1/2018).

Ia mengatakan solar cell ini bisa menjaga agar halte bus tetap terang dan aman. Sehingga meski malam pun tetap aman dan nyaman digunakan oleh warga Surabaya yang menggunakan fasilitas halte untuk mendapatkan bus.

Tidak hanya itu, Dinas Perhubungan juga menyiapkan pemasangan solar cell di banyak titik traffict light (TL) di Surabaya. Setidaknya ada sebanyak 15 titik TL yang akan dipasangi solar cell baru.

"Lalu tahun ini kami juga akan menambah pemasangan solar cell di 15 lokasi, karena terbukti, kalau pakai daya sendiri tidak perlu takut ada pemadaman, sempat beberapa waktu lalu ada TL yang mati lalu lintas jadi crowded, maka kini diupayakan agar TL bisa terpasang solar cell lebih banyak," katanya.

Sejumlah traffict light yang sudah terpasang solar cell adalah traffict light (TL) Koni - MERR, TL Kertajaya - Dharmawangsa, TL Darmo - Dr Soetomo, TL Kenjeran - Putro Agung, TL Pucang Anom, TL Ngagel - Ngagel Jaya Selatan, TL Mastrib - Wiyung, TL Darmo Al Falah, TL Gubeng Pojok - Pemuda.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help