Surya/

Liga 1

Ini Kisah Gelandang Sayap Persebaya Irfan Jaya selama TC di Timnas U-23

Pengalaman dipanggil Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-23, asuhan Luis Milla tak akan dilupakan winger Persebaya, Irfan Jaya.

Ini Kisah Gelandang Sayap Persebaya Irfan Jaya selama TC di Timnas U-23
surya/dya ayu
Gelandang sayap Persebaya Irfan Jaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengalaman dipanggil Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-23, asuhan Luis Milla tak akan dilupakan winger Persebaya, Irfan Jaya.

Irfan mengatakan, selama di timnas, dirinya harus cepat beradaptasi dengan segala hal baru yang tidak dia temui selama di Bajul Ijo.

Salah satunya soal model latihan, makan, dan banyak hal lainnya.

"Di Timnas sangat disiplin ya. Contohnya soal makan. Di sana semua diatur. Saya itu orangnya suka pedas, tapi di sana pemain tidak boleh makan pedas terlalu banyak, harus banyak sayuran," kata Irfan Jaya, Rabu (24/1/2018).

Meski ada perbedaan dalam hal pola makan. Irfan membeberkan, model latihan yang diterapkan Luis Milla dengan Alfredo Vera nyaris sama, yakni mengutamakan taktik dibanding latihan fisik.

"Secara pelatihan, Coach Alfredo dan Coach Luis Milla sama ya. Dia lebih ke taktik, tidaak terlalu ke fisik dan ball position juga. Pokoknya detail soal taktik," jelasnya.

Terlepas dari itu semua, mantan pemain PSM Makassar itu mengaku bangga dapat menjadi bagian dari TC Timnas U-23 kemarin.

Apalagi dirinya sudah sejak lama mengagumi sosok Luis Milla yang pernah bermain untuk Real Madrid.

"Suatu kebanggan dilatih sama pelatih bagus, apalagi Coach Milla pernah bermain di Real Madrid ya," ujarnya.

Dia mengaku mendapat banyak pelajaran yang membuat dirinya lebih tampil percaya diri. 

Berukut videonya:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help