Surya/

Berita Pasuruan

Bocah SD Terpisah dengan Ibunya karena Kecelakaan Ketemu di SPBU Pasuruan, ini Kondisinya

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan penemuan Vanessa Dewi Saraswati.

Bocah SD Terpisah dengan Ibunya karena Kecelakaan Ketemu di SPBU Pasuruan, ini Kondisinya
surya/Galih Lintartika
Venessa Saraswati saat proses penyerahan. 

SURYA.co.id | PASURUAN -  Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan penemuan Vanessa Dewi Saraswati.

Sebelumnya, bocah 9 tahun ini dikabarkan terpisah dari ibunya lalu hilang usai kecelakaan motor di Jl Nginden Intan, Surabaya, Senin (22/1/2018). 

Bocah itu ditemukan di SPBU Raci, Pasuruan, Senin (22/1/2018) malam. 

"Tadi dia (Vannesa) ditemukan warga di SPBU Raci. Saat ditanya, Vannesa ini diam saja dan ketakutan. Akhirnya warga membawa dia ke Polres Pasuruan," kata dia.

Dari laporan warga, ia mengatakan, korban menyebutkan bahwa rumahnya Surabaya. Dari situlah, pihaknya mulai berkomunikasi dengan korban secara perlahan.

"Kondisi korban ini takut. Makanya kami berusaha menenangkan anak ini dan pelan - pelan kami minta dia memastikan alamat rumahnya," papar dia.

Setelah tenang, Vannessa akhirnya mau bercerita bahwa rumahnya di Surabaya.

"Akhirnya kami koordinasi dengan Polrestabes Surabaya. Kami sudah serahkan anak ini ke Polrestabes Surabaya untuk pengembangan lebih lanjut," tandas dia.

Sebelumnya, Kabar tentang penemuan Vanessa disampaikan seorang pengguna Facebook melalui Grup Info Lantas dan Kriminal Pasuruan. 

"Telah ditemukan anak bernama vanessa dewi, kronologi nya kata nya kecelakaan bersama ibu dan adeknya terus pisah dari orang tua nya. Dari alamat kata nya dari surabaya . Posisi ada di spbu raci 54.671.29 siapa tau ada yang kenal mohon bantuannya"  demikian tulis pemilik akun Nurul Azkyah di grup Facebook tersebut.

Postingan itu disertai dengan foto bocah Vanessa Dewi Saraswati yang mengenakan jilbab dan seragam SD Muhammadiyah 4 Surabaya. 

Di salah satu foto, Vanessa tampak menangis.  Sementara di foto lainnya, bocah itu tampak sedang memakan semangkuk bakso.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help