Berita Magetan

Meski Cuma Punya 1 Tangan, Pria di Magetan ini Selalu Resahkan Warga. Ini yang Dia Lakukan

Pria difabel di Magetan yang hanya punya satu tangan, telah membuat warga merasa resah hingga akhirnya melaporkannya ke polisi. Ini yang dia perbuat.

Meski Cuma Punya 1 Tangan, Pria di Magetan ini Selalu Resahkan Warga. Ini yang Dia Lakukan
surabaya.tribunnews.com/doni prasetyo
Agus Subyanto (tengah) saat dikeler ke polisi setelah dilaporkan warga telah melakukan percobaan pencurian. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Pernah dikasihani warga karena ketahuan mencuri, Agus Subyanto, pria difabel yang hanya punya satu tangan, ternyata tak kapok.

Pria dari Kelurahan Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan ini, kembali mengulangi perbuatannya. 

Di desa Bogem, dia berusaha membobol rumah warga. Dan sekali lagi, aksinya itu diketahui warga sehingga kini dia harus berurusan dengan polisi. 

Heny Nurjanah (47), salah satu warga yang rumahnya dibobol Agus, mengatakan bahwa pria tersebut telah merusak sejumlah pintu di rumah. 

Ini keterlaluan, tiga pintu rumah saya dirusak. Mulai dari pintu kandang, pintu dapur sampai pintu masuk rumah,"kata Heny Nurjanah.

Dikatakan Heny, Agus sudah empat kali tertangkap tangan oleh warga sedang melakukan pencurian. Meski ditangkap warga ramai-ramai, tapi tidak satu pun warga yang sampai tega memukul.

"Mungkin setiap tertangkap warga tidak diberi sanksi, pelaku ini jadi keterusan. Paling kalau mencuri lagi tidak dibawa ke Polisi. Itu membuat pelaku keterusan,"jelas Heny.

Dituturkan Heny, pelaku ini tahu kondisi lingkungan perumahan Desa Bogem, kalau pagi hari sepi karena warganya banyak pekerja kantoran dan rumahnya banyak ditinggalkan.

"Kebetulan waktu pelaku mau membobol rumah, saya masih belum ke kantor karena ada acara sosialisasi di Kantor Desa saya. Seandainya saya ke kantor, pastinya habis sudah,"ujar Heny.

Pelaku ini, tambah Heny, memang sering merumput (mencari rumput) di desanya. Warga setempat sebenarnya sudah tahu kelakuan pelaku ini, sehingga begitu warga melihat pria tetangga desa ini seliweran di kampungnya, langsung dipantau.

"Kemarin waktu ditangkap, pelaku membawa sabit, dan karung goni. Pelaku ini dari rumah naik motor, kemudian motornya diparkir jauh dari rumah yang disasar. Begitu juga waktu mau masuk rumah saya,"kata Heny.

Kapolsek Sukomoro, Resor Magetan AKP Jumiran yang dikonfirmasi membenarkan menangkap pria difabel yang akan melakukan pencurian dirumah karyawan Puskesmas Sukomoro.

"Percobaan pencurian, karena pelaku belum sempat mengambil harta benda korban, tapi sudah merusak pintu rumah korban,"kata Kapolsek Jumiran kepada Surya, Selasa (23/1/2018).

Dari tangan pelaku, lanjut AKP Jumiran, Polisi mengamankan sabit, karung goni dan satu unit sepeda motor bebek dengan nomor polisi (nopol) B 6506 KRI, warna biru bervariasi hitam.

"Sesuai pengakuan pelaku, dia berusaha mencuri di lingkungan desa Bogem sebanyak dua kali ini. Tapi ini masih kita kembangkan,"pungkas AKP Jumiran. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved