Berita Surabaya

Jual Helm Bekas Ojek Online, Munir Raup Rp 5 Juta Perhari

Banyaknya orang yang mencari penghasilan dari menjadi pengemudi ojek online, membawa peruntungan bagi Munir (43), warga Surabaya.

Jual Helm Bekas Ojek Online, Munir Raup Rp 5 Juta Perhari
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Helm-helm bekas ojek online yang dijual Munir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyaknya orang yang mencari penghasilan dari menjadi pengemudi ojek online, membawa peruntungan bagi Munir (43), warga Dupak Baru, Surabaya. 

Sejak 2 bulan terakhir, dia berjualan helm bekas pengemudi ojek online dengan harga murah meriah. 

"Kebetulan adik saya punya kenalan di Jakarta dia jual helm bekas ojek online, dengan harga murah Rp 15 ribu per helm. Awal saya beli seribu helm, 3 hari habis. Bulan lalu saya ambil lagi 5 ribu, ini tinggal seribu helm," katanya semangat, Selasa (23/1/2018).

Ada berbagai macam merk helm ojek online, seperti helm dengan tulisan Gojek, Grab, Grab Bike, dan Uber.

Helm bekas itu kemudian ia jual dengan harga Rp 35 ribu rupiah. Selain helm, mereka juga jual jaket ojek online, dengan harga Rp 40 ribu rupiah.

Pria yang akrab disapa Munir ini menjelaskan helm-helm itu dalam kondisi layak pakai. Hanya ada bekas goresan yang bisa dia hilangkan menggunakan rubbing compound.

Pria asal Madura ini bahkan sudah memperkerjakan 5 pegawai untuk proses pemilahan.

"Kami di sini juga pilah lagi, yang masih layak kami jual dan bersihkan. Lalu dikemas dengan plastik baru. Kalau kondisinya nggak ada kaca, kami sisihkan juga dan dijual dengan harga lebih murah," tambahnya.

Menurut Munir, pembeli helm jualannya adalah para pengojek online itu sendiri. Kebanyakan mereka beli untuk cadangan, atau karena helm mereka hilang entah ke mana. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help