Surya/

Lapor Cak

Tak Ada Layanan Transportasi Shuttle, Park and Ride Mayjend Sungkono Muspro

Gedung parkir Park and Ride di Jl Mayjend Sungkono Surabaya ternyata lebih banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar. Ini faktanya...

Tak Ada Layanan Transportasi Shuttle, Park and Ride Mayjend Sungkono Muspro
surya/nuraini faiq
Park and Ride Mayjend Sungkono. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gedung Parkir Park and Ride di Jl Mayjend Sungkono Surabaya selama ini masih banyak diisi oleh mobil warga sekitar, bukan para pekerja yang beraktivitas di sekitar kawasan tersebut. 

Padahal, semula fasilitas ini dibangun untuk mendorong agar orang-orang yang bekerja di sekitar kawasan tersebut, memarkir mobil di satu tempat terpusat. 

"Ini yang tidak boleh terjadi, didominasi parkir inap warga kampung. Awal dibangun gedung parkir itu untuk mengurangi volume kendaraan di jalan," kata Achmad Zakaria, anggota Komisi B DPRD Surabaya, Senin (22/1/2018). 

Zakaria mengapresiasi inovasi layanan di Gedung Parkir dengan akan diluncurkan layanan berbasis aplikasi. Namun gedung parkir ini saat ini masih minim layanan tambahan.

Seharusnya ada santra Kuliner di gedung parkir itu. Sebab, pemilik mobil pasti perlu asupan makanan setelah capek di jalan karena macet.

"Saya belum tahu tingkat okupansi di Park and ride itu. Namun kelemahan saat ini adalah tidak adanya Shuttle kendaraan yang mengantarkan pemarkir ke tempat tujuan," tambah Zakaria.

Tidak heran jika kendaraan parkir di situ bukan warga yang bekerja di sekitar Mayjend. Malah didominasi warga kampung yang parkir inap karena murah. Meski nanti akan berlaku parkir progresif. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help