Pilgub Jatim 2018

Gus Sholah Dikunjungi Puti, Reaksi Tim 9: Ditukar Gunung Emas pun Kami Tak akan Goyah

Juru bicara Tim 9, KH Asep Saifuddin Chalim,menjelaskan sejak awal pihaknya tak pernah berubah soal mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Gus Sholah Dikunjungi Puti, Reaksi Tim 9: Ditukar Gunung Emas pun Kami Tak akan Goyah
surya/bobby constantine koloway
Juru bicara Tim 9, KH Asep Saifuddin Chalim, saat ditemui di kediamannya di Surabaya, Senin (22/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim 9, relawan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, menyebut masih tetap solid mendukung pasangan ini.

Meskipun  Koordinator Tim 9, KH Sholahuddin Wahid, telah dikunjungi bakal calon Wakil Gubernur yang akan menjadi rival Khofifah-Emil, Puti Guntur Soekarno, pada Minggu (21/1/2018).

Berdasarkan penjelasan juru bicara Tim 9, KH Asep Saifuddin Chalim, sejak awal pihaknya tak pernah berubah soal mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Apalagi, Gus Sholah (sapaan KH Sholahuddin Wahid) menjadi salah satu inisiator penunjukkan pasangan Khofifah-Emil.

"Dasar kami mendukung Ibu Khofifah kemudian kami menemukan Pak Emil didasarkan pada pertimbangan rasional. Istiqsharoh, pertimbangan rasional kemudian meminta petunjuk kepada Allah," Kiai Asep mengawali penjelasaannya saat ditemui di kediamannya di Surabaya, Senin (22/1/2018).

Oleh karena dasar inilah, tak mungkin arah dukungan kiai tersebut lantas berubah. Apalagi hanya didasari oleh satu atau dua pertemuan saja.

"Ditukar gunung emas pun tidak akan goyah. Itu saya, apalagi Gus Sholah. Gus Sholah itu adalah panutan saya," lanjutnya.

Oleh karenanya, Kiai Asep menilai kunjungan Puti ke Gus Sholah tak lebih dari sekadar silaturrahmi saja.

"Kalau ada kunjungan Ibu Puti ke Gus Sholah, masa ditolak? Kan nggak mungkin," jelas pengasuh Pondok Pesantren Amanntul Ummah ini.

Sehingga, Gus Sholah menurut Kiai Asep, tak akan terpengaruh sedikitpun terkait kunjungan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help