Lapor Cak

Bisa Diunduh di Android, Pemkot Surabaya Akan Luncurkan Aplikasi Go Parkir. Ini Fungsinya

Pemkot Surabaya akan meluncurkan aplikasi Go Parkir yang dapat diunduh di Android maupun iOS. Ini fungsinya...

Bisa Diunduh di Android, Pemkot Surabaya Akan Luncurkan Aplikasi Go Parkir. Ini Fungsinya
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Aplikasi Go Parkir yang akan dirilis Dinas Perhubungan Pemkot Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fasilitas gedung parkir 'Park and Ride' milik Pemkot Surabaya di Jl Mayjend Sungkono dipercantik. 

Fasilitas parkir itu bahkan  akan dilengkapi aplikasi yang memudahkan pengguna, Go Parkir

Dengan adanya aplikasi itu, pengguna nantinya bisa memantau ketersediaan slot parkir dan melakukan 'booking' slot parkir. Selain itu, pengguna juga bisa memantau tarif parkir yang akan dikenakan kepadanya. 

"Maret baru kami launching. Namun semua aplikasi layanan Go Parkir ini sudah siap dan dengan mudah diunduh melalui Google maupun App Store (iOS)," kata Kepala UPT Tempat Parkir Khusus Surabaya, Hari Setiawan, Senin (22/1/2018).

"Denah dan lokasi parkir akan detail diketahui lewat aplikasi. Lengkap dengan blok. Seperti pesan tempat di gedung bioskop," jelas Hari.

Bahkan lebih detail dari itu, posisi parkir menghadap Kemana juga ditunjukkan di aplikasi tersebut.

Layanan parkir berbasis aplikasi ini diharapkan dapat memanjakan pengguna.

Apalagi menurut hari, selama ini banyak pemilik kendaraan yang kecewa karena begitu sampai di gedung parkir, mereka mendapati slot parkir telah penuh. 

"Biasanya ada angka nol di layar digital depan gedung parkir. Kalau nanti dari HP sudah bisa diketahui slot sisa parkir sangat membantu," kata Ayu Pratiwi, pelanggan Gedung Parkir.

Keberadaan Gedung Parkir nantinya sebagai penunjang angkutan massal yang rencananya melintasi Mayjen Sungkono.

Dengan adanya parkir tersebut, pemilik mobil diharapkan mau beralih ke angkutan massal.

Saat ini, sistem layanan parkir yang tiap hari penuh itu masih manual. Meski pada pintu masuk gedung parkir ada alat portal untuk merekam nopol dan durasi parkir. Namun pemilik kendaraan harus datang langsung ke gedung parkir untuk mengetahui ada sisa slot parkir atau tidak.

Hingga saat ini, gedung parkir itu makin diminati karena tarifnya masih sangat murah. Saat Surya mengecek tarif parkir di tempat ini lebih murah parkir di mal. Sekali parkir Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor.

Hari menuturkan bahwa gedung parkir saat ini masih berlaku tarif flat. Khusus untuk menginap ditambah Rp 5.000 atau Rp 10.000 sekali menginap. Namun tarif ini berlaku saat ini.

Namun Dengan aplikasi Go Parkir, semua tarif nanti akan berlaku progresif.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help