Advertorial

Pulau Derawan yang Menawan

Pantai berpasir putih, air laut yang jernih menjadikannya salah satu tempat liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau Derawan yang Menawan
istimewa

SURYA.co.id - Pulau Derawan terletak di Berau Kalimantan Timur merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia menyajikan keindahan alam yang sangat menawan.

Pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan merupakan habitat penyu, menjadikannya salah satu tempat liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dari Surabaya anda bisa terbang dengan Sriwijaya Air dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 628.000.

Dari Surabaya Anda berangkat pkl 11.00 wib transit melalui Balikpapan dan kembali terbang pkl 14.40 wib atau berangkat dari Surabaya pkl 15.10 wib dan kembali terbang melalui Balikpapan pkl 18.20 wib menuju Kalimarau Airport, Berau.

Setibanya di Berau, Anda dapat menyewa kendaraan atau menggunakan Taxi menuju Tanjung Batu dengan biaya sewa sekitar Rp 700.000 sekali jalan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Dari Tanjung Batu, selanjutnya naik boat carter karena tidak ada boat reguler yang menuju Derawan.

Harga boat carternya, kisaran Rp 2,5 juta per trip (untuk 4 orang) yang biasanya 3 hari 2 malam atau 4 hari 3 malam juga, harganya Rp 4 jutaan.

Sesampainya di Pulau Derawan, ada banyak pilihan untuk tempat bermalam.

Yang menjadi favorit adalah menginap di Resort dengan kamar-kamar yang menjorok dari pantai dan berada di atas air laut.

Biaya menginap di Resort tersebut sekitar Rp 700.000 per malam.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help