Berita Malang Raya

Tak Banyak yang Tahu, Pemkab Malang Siapkan Coban Kenongo di Kepanjen Jadi Destinasi Wisata Andalan

Di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang terdapat air terjun Coban Kenongo yang belum banyak dikenal orang. Pemerintah desa bakal mengelolanya lho...

Tak Banyak yang Tahu, Pemkab Malang Siapkan Coban Kenongo di Kepanjen Jadi Destinasi Wisata Andalan
surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Gerojogan air anak sungai Tegaron yang ada di Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen yang akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Malang, Rabu (17/1) 

SURYA.co.id | KABUPATEN MALANG - Obyek wisata alam masih menjadi potensi andalan sektor Pariwisata di Kabupaten Malang.

Hal itu yang akan dimanfaatkan Pemerintah Desa Panggungrejo, kecamatan Kepanjen yang berencana mengembangkan obyek wisata alam Coban Kenongo.

Kades Panggungrejo, M Herul mengatakan, dalam upaya pengembangan potensi wisata di desa Panggungrejo, pihaknya akan membuka obyek wisata alam coban kenongo untuk bisa dinikmati wisatawan. Yakni dengan memberdayakan potensi masyarakat di sekitar lokasi obyek wisata.

"Nantinya pengelolaan obyek wisata Coban Kenongo akan dibawah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Panggungrejo dengan tenaga kerja masyarakat sekitar lokasi," kata Herul, Rabu (17/1).

Miris! Pelajar Kelas 1 SD di Surabaya Kecanduan Seks

Dijelaskan Herul, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan rencana penataan obyek wisata Coban Kenongo.

Nantinya di obyek wisata tersebut akan dilengkapi berbagai wahana permainan, hiburan, dan ketangkasan mulai dari spot untuk swafoto atau selfie serta flying fox dan sebagainya untuk bisa menarik minat wisatawan berkunjung.

Selain itu, warga sekitar juga akan diberdayakan untuk membuka tempat jualan aneka kuliner dan oleh-oleh khas Kabupaten Malang.

Hal itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian warga desa Panggungrejo dari adanya obyek wisata Coban Kenongo. Dan diharapkan, obyek wisata Coban Kenongo nantinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Malang.

"Tentunya Coban Kenongo juga dapat menjadi ikon desa Panggungrejo. Untuk itu kami saat ini berupaya mempersiapkan rencana penataan obyek wisata alam yang memiliki potensi besar tersebut sebaik mungkin," tutur Herul.

Pelajar Kelas 1 SD di Surabaya yang Kecanduan Seks Diberi Obat Penurun Libido

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help