Pilgub Jatim

Rawan Gangguan Cuaca, KPUD Gresik Jamin Tahapan Pilgub Jatim di Pulau Bawean Sesuai Tahapan

Jalur menuju Pulau Bawean kerap dilanda cuaca buruk. Namun KPUD Jatim memastikan hal itu tak menghambat tahapan Pilgub Jatim di sana.

Rawan Gangguan Cuaca, KPUD Gresik Jamin Tahapan Pilgub Jatim di Pulau Bawean Sesuai Tahapan
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih di Kabupaten Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik memastikan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) di Pulau Bawean berjalan sesuai tahapan.

Bahkan KPUD Gresik telah merekrut Panitia Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) di Pulau Bawean.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Gresik, Ahmad Roni mengatakan bahwa sampai saat ini tahapan pemilu gubernur Jawa Timur berjalan sesuai tahapan.

"Tidak ada keterlambatan tahapan di Pulau Bawean," kata Ahmad Roni, Selasa (16/1/2018).

Untuk mencegah keterlambatan pengiriman berkas, KPUD Kabupaten Gresik telah mengirim lebih awal ke Pulau Bawean.

"Bahan untuk bimtek sudah kami kirim jauh-jauh hari. Termasuk bahan untuk coklit berupa soft copy dan hard copy sudah kita kirim dan kita sosialisasikan jauh-jauh hari," imbuhnya.

Roni mengakui adanya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kepulauan Bawean yang terlambat pulang akibat cuaca buruk gelombang tinggi.

"Memang teman-teman Kecamatan Tambak kemarin sempat balik ke Gresik usai bimtek, akibat gelombang tinggi. Tapi sudah bagi tugas dengan yang lain di Bawen," imbuhnya.

Menjelang tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit), KPUD Kabupaten Gresik telah merekrut petugas PPDP sebanyak 2.209 orang untuk TPS sekitar 2.200 lebih. "Coklit mulai 20 Januari sampai 18 Pebruari," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help