Single Focus

Bijak Gunakan Gadget, Orangtua Perlu Pantau Aktivitas Anak-anak, Utamanya Anak telah Usia Remaja

Anak-anak sibuk dengan gadget? Seiring kemajuan teknologi, kenyataan itu bukan hal yang asing lagi.

Bijak Gunakan Gadget, Orangtua Perlu Pantau Aktivitas Anak-anak, Utamanya Anak telah Usia Remaja
surya/ahmad zaimul haq
BIJAK BERMEDSOS - Selain menjadi pusat informasi, medsos juga kini menjadi modus baru dalam kejahatan. Masyarakat perlu bijak dan waspada dalam bermedsos dan mendapingi anak-anak saat browsing di media sosial. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Anak-anak sibuk dengan gadget? Seiring kemajuan teknologi, kenyataan itu bukan hal yang asing lagi. Namun, semua harus tetap dalam pengawasan orang tua. Hal itu dipahami betul oleh Angel Gita Felayati (40).

Ibu dua anak yang masuk ke usia remaja ini, merasa perlu memantau anak-anaknya saat menggunakan gadget. Termasuk menggunakan media sosial (medsos).

"Sekarang anak-anak itu punya akun media sosial semua. Yang besar lebih aktif di instagram dan facebook, kalau yang kecil pakai instagram dan youtube," kata Angel, Senin (15/1).

Ia mengaku, tak pernah melarang anak-anaknya menggunakan medsos, yang kadang mereka butuhkan untuk menambah teman dan agar tidak menjadi anak yang tertinggal dengan lingkungan.

Tetapi, ia rajin mengontrol. Bahkan memiliki password untuk medsos anak-anaknya. Sehingga, bisa memantau dengan siapa saja mereka berinteraksi.

"Sekarang sering ada berita trafficking karena ketemuan dengan orang yang baru dikenal di medsos," ucap Angel.

Karena itu pula, ia memberi batasan untuk postingan yang mereka share di medsos, utamanya gambar,

"Apalagi anakku yang pertama cewek, aku pesan agar gambar yang di-share yang sopan," imbuh Angel.

Terkadang, lanjutnya, jika postingan tidak bagus justru akan memberi potensi untuk tinda kejahatan orang-orang tak bertanggung jawab. Sehingga, menjaga attitude di medsos juga bisa menjadi tameng.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help