Surya/

Pilgub Jatim 2018

Ternyata ini Alasan Gus Sholah Mendukung Khofifah Maju Cagub Jatim 2018

KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) menyebut alasan mendukung Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di pilkada tahun ini.

Ternyata ini Alasan Gus Sholah Mendukung Khofifah Maju Cagub Jatim 2018
surya/ahmad zaimul haq
Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi bacawagub Emil Elestianto Dardak berdoa dipimpin KH Sholahuddin Wahid di Haul Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (14/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) menyebut alasan mendukung Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di pilkada tahun ini.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng ini, Khofifah merupakan salah seorang figur calon pemimpin yang peduli terhadap pendidikan.

"Perhatian belliau terhadap pendidikan menjadi salah stau alasan mengapa kita mendukung beliau," ujar Gus Sholah di hadapan Jemaah yang menghadiri acara Haul Indar Parawansa, mendiang suami Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (14/1/2018).

Gus Sholah mengatakan bahwa pendidikan penting dalam membangun karakter bangsa, bukan hanya memberikan sekadar ilmu pengetahuan.

"Pendidikan itu bukan hanya pengajaran. Pendidikan juga membentuk karakter, akhlak, dan sikap kita," imbuh Gus Sholah.

Oleh karenanya, ia pun berharap bahwa Gubernur yang nantinya terpilih merupakan figur yang peduli terhadap pendidikan.

Khofifah yang juga merupakan Ketua Yayasan Khodijah, dianggap memiliki bekal untuk membangun pensiun di Jatim.

"Mudah-mudahan kita mendapat gubernur yang memberikan perhatian kepada pendidikan, khususnya di pendidikan pesantren," ujarnya.

"Kenapa gubernur? Sebab, pendidikan telah disentralisasi ke daerah. Pendidikan telah menjadi kewenangan daerah. SMA juga telah diambil kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi," tegasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help