Berita Gresik

Peringati HUT Ke 69 Kodam Brawijaya, Dandim Gresik Gowes Bareng Ratusan Bikers ke Trowulan

Letkol Kav. Widodo Pujianto berpesan, agar peserta selalu hati-hati dalam menempuh perjalanan panjang.

Peringati HUT  Ke 69 Kodam Brawijaya, Dandim Gresik Gowes Bareng Ratusan Bikers ke Trowulan
surya/sugiyono
GOWES - Peserta Road Bike HUT ke 69 Kodam Brawijaya gowes sejauh 72 Kilometer dari Halaman Pemkab Gresik sampai ke Mojokerto, Minggu (14/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan road bikers memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Kodam V Brawijaya, di Halaman Kantor Pemkab Gresik, Minggu (14/1/2018).

Mereka gowes  bersama-sama sejauh 72 kilometer menuju Pendopo Agung Trowulan Mojokerto.

Dari halaman kantor Pemkab Gresik, sekitar 400 peserta diberangkatkan oleh Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Sekda Gresik Djoko Sulistiohadi, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dan Danramil 0817 Letkol Kav. Widodo Pujianto.

Letkol Kav. Widodo Pujianto berpesan, agar peserta selalu hati-hati dalam menempuh perjalanan panjang mengenang perjuangan para pahlawan .

"Kita terus gelorakan semangat perjuangan kepada prajurit TNI, Polri dan masyarakat dalam mengenang perjuangan para pahlawan," kata Widodo Pujianto, dalam sambutannya HUT ke 69 Kodam V Brawijaya, Minggu (14/1/2018).

Menurutnya, melalui bersepeda atau gowes dapat menciptakan kesehatan pada organ tubuh sehingga peserta gowes tetap sehat dan semangat.

"Juga tetap terjalin kekompakan antar TNI, Polri dan masyarakat agar bangsa Indonesia tetap rukun dan damai," imbuhnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan road bike dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya ini bagus untuk menjalin keakraban dan menyapa masyarakat secara langsung.

Kegiatan ini perlu diagendakan setiap tahun. "Dengan acara ini, TNI dan Polri semakin dekat dengan masyarakat," kata Sambari.

Usai memberikan pesan dan kesan, Sambari bersama Forpimda mengibarkan bendera start untuk pemberangkatan pesesrta. Kemudian Dandim dan Kapolres Gresik ikut gowes bareng peserta.

Rombongan gowes melintas menuju arah Jl Raya Cerme. Selanjutnya peserta melewati Jl Raya Benjeng dan Balongpanggang.

Peserta masuk Cek point I di Koramil Dawar Mojokerto.

Setelah melintai Sungai Brantas dan melewati jalur kota Mojokerto peserta melanjutkan perjalanan menuju cek point II di Koramil Jatirejo, Mojokerto.

Penulis: Sugiyono
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help