Surya/

Berita Gresik

Begini Cara Alumni SMP PGRI 1 Gresik Bernostalgia dengan Sekolahnya yang kini jadi SD Negeri

Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terlihat dari wajah alumni SMP PGRI 1 Gresik.

Begini Cara Alumni SMP PGRI 1 Gresik Bernostalgia dengan Sekolahnya yang kini jadi SD Negeri
surya/sugiyono
KEBERSAMAAN - Alumni SMP PGRI 1 Gresik berkumpul dan berfoto bersama di halaman SD Negeri Sukorame Kecamatan Gresik bekas sekolah mereka dulu, Minggu (14/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terlihat dari wajah alumni SMP PGRI 1 Gresik. Walaupun sekolahnya sudah tidak ada, namun semangat kebersamaan dan kekeluargaan terus dijalin dalam forum temu kangen alumni SMP PGRI 1 Gresik Tahun 1987 - 1990.

Dalam pertemuan tersebut terbangun suasa keakraban, antara satu keluarga dengan keluarga lainnya. Dulunya pernah satu bangku, satu kelas dan bolos bareng menjadi bahan perbincangan yang penuh canda dan tawa.

Hampir 28 tahun mereka perbisah sejak lulus SMP PGRI 1 Gresik, kemudian dipertemukan dalam suasana yang sudah jauh berbeda.

Pertemuan tersebut berlangsung meriah di aula taman kanak-kanak (TK) Sukorame Kecamatan Gresik dengan mengundang salah satu guru yang masih ada di kota Gresik.

Pertemuan di aula TK Sukorame Kecamatan Gresik karena sekolah yang ditempati dulu, sekarang sudah digunakan untuk SD Negeri Sukorame, Kecamatan Gresik.

"Sekolahnya sudah tidak ada, sebab tidak ada murid, kemudian gedungnya digunakan Sekolah Dasar. Tapi semangat teman-teman alumni SMP PGRI 1 Gresik untuk berkumpul terus dilakukan," kata Arif Ridwan (45), alias Anja warga Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik, Minggu (14/1/2018).

Anja menegaskan bahwa reuni ini bisa menjadi ajang entrepreneur atau usaha bagi teman-teman, sebab teman-teman akan bertukar informasi dan memberikan modal simpan pinjam bagi alumni yang belum sukses.

"Seperti saya, membuka usaha warung kopi. Walaupun sepi tetap saya jalankan, sehingga bisa sukses," imbuhnya.

Selain itu, harapan dari alumni tersebut, pengurus PGRI Kabupaten Gresik kembali mendirikan SMP PGRI sehingga bisa ikut mencerdaskab anak bangsa. "Kami berharap pengurus PGRI Kabupaten Gresik mendirikan kembali sekolah kami, sehingga kami bisa ikut mengembangkan kembali," katanya.

Sementara Lukmanul Hakim, Guru SMP PGRI 1 Gresik mengatakan bahwa pertemuan alumni ini membuka pintu hubungan baik antar teman. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman dan masyarakat luas.

"Coba, nanti ceritakan kesuksesan kalian, kemudian dibukukan, agar menjadi inspirasi bagi teman dan masyarakat umum," kata Lukman, yang pernah membuka usaha sound sistem.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help