Surya/

Berita Surabaya

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Janji Tindak Tegas Pelaku Curas dan Curanmor

AKBP Sudamiran yang baru dilantik menjadi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya langsung tancap gas untuk memerangi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Janji Tindak Tegas Pelaku Curas dan Curanmor
SURYA Online/Anas Miftakhudin
AKBP Sudamiran saat dilantik menjadi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya di Gedung Bhara Wira Polrestabes Surabaya, Sabtu (13/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  AKBP Sudamiran yang baru dilantik menjadi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menggantikan AKBP Leonard Sinambela langsung tancap gas untuk memerangi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Penanganan utama adalah 3C (Curanmor, Curat dan Curas), karena ini langsung bersentuhan dengan masyarakat," tutur AKBP Sudamiran, Sabtu (13/1/2018).

Mantan Kasat Reskrim Polresta Surabaya Selatan (telah dihapus), mengungkapkan untuk memerangi 3C, ia akan memetakan daerah mana saja yang masih tergolong rawan utamanya curanmor. Karena dari pemetaan beserta jam kerawanan akan bisa diantisipasi oleh petugas.

"Kami akan menempatkan anggota untuk memantau wilayah yang sudah kami petakan," ujar mantan Kapolsek Genteng sekaligus pernah menjabat Kanit Reskrim Genteng.

Selama menjabat di Surabaya baik Kanit Reskrim, Kasat Reskrim dan Kapolsek, Sudamiran tak segan-segan memberi tindakan tegas pada pelaku kejahatan. Utamanya kasus curanmor dan curas.

"Pokoknya kalau penjahat tetap meresahkan masyarakat ya harus ditindak tegas," ucapnya.

Apakah penyidikan terkait korupsi juga menjadi nominasi? tanya Surya.

"Lihat saja nanti. Yang jelas kami akan meneruskan pimpinan lama dan menyelesaikan berkas atau kasus yang belum rampung," paparnya.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help