Berita Surabaya

Depan Royal Masih Macet Panjang, Pemkot Tunggu PT KAI Kerjakan Pengerjaan Jalan

Ujung frontage road sisi barat Jalan Ahmad Yani depan Royal Plaza hingga kini masih sering macet, penyebabnya karena...

Depan Royal Masih Macet Panjang, Pemkot Tunggu PT KAI Kerjakan Pengerjaan Jalan
SURYA Online/Fatiamatuz Zahro
Ujung Jalan Ahmad Yani masih menyempit menimbulkan kemacetan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujung frontage road sisi barat Jalan Ahmad Yani depan Royal Plaza hingga kini masih sering macet.

Ini lantaran bottle neck di jalan tersebut masih belum terurai. Memanng sudah dilakukan pelebaran ujung jalan dan juga pemasangan palang pintu kereta baru.

Bahkan pengaspalan jalan sepanjang tujuh meter sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Akan tetapi di aspal jalan yang baru dilebarkan tersebut masih belum bisa dilintasi kendaraan.

Bahkan di sana masih ada road barrier yang melarang kendaraan melintasi jalan yang sudah lebar tersebut. Sehingga ujung jalan masih menyempit.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan untuk bottle neck di titik tersebut sudah dilakukan.

"Kalau bagian kami sudah dikerjakan. Seperti pembuatan pos penjaga kereta api, lalu pemasangan palang pintu kereta api juga sudah, sekarang masih menunggu Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk pelebaran jalan dan penyelesaiannya," ucap Irvan, Sabtu (13/1/2018).

Sedangkan untuk pos perlintasan kereta api lengkap dengan dua palang pintu baru sudah diopeasikan sekitar dua bulan yang lalu.

Akan tetapi operasional infrastruktur tersebut masih kurang bisa membuka bottle neck lantaran kapasitas jalan belum bertambah sesuai rencana.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati mengatakan, pengerjaan jalan mengurai bottleneck di depan Royal Plaza memang belum rampung.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help