Surya/

Berita Pamekasan

Dalam Hitungan 30 Menit, Warga Pamekasan Sumbang Rp 856 Juta untuk Palestina

Ratusan warga Pamekasan, pria dan wanita berbondong-bondong menyumbangkan uangnya untuk membantu pengungsi Palestina

Dalam Hitungan 30 Menit, Warga Pamekasan Sumbang Rp 856 Juta untuk Palestina
SURYA Online/Muchsin
Usai memberikan sumbangan untuk Palestina, warga foto bersama Opick di atas panggung. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN  - Ratusan warga Pamekasan, pria dan wanita berbondong-bondong menyumbangkan uangnya untuk membantu pengungsi Palestina,  dalam konser kemanusian dari Madura untuk Pelestina bersama  Opick Tombo Ati, yang digelar di halaman Ronggo Sukowati, Pamekasan, Sabtu (13/1/2018).

Dari hasil sumbangan  yang dibuka selama 30 menit itu, terkumpul uang sebanyak Rp 856.327.100. Selanjutanya uang itu diserahkan Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari kepada perwakilan untuk diteruskan Palestina.

Di antara yang menyumbang itu, yang sebagian besar wanita itu, terdapat pegawai negeri sipil, pengusaha, wartawan, ibu rumah tangga, anggota DPRD dan warga bisa. Mereka ada yang menyumbang, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 2,5 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta dan  Rp 20 juta.

Sebelum acara permintaan sumbangan dibuka, lebih dulu Opick menyanyikan beberapa lagu andalannya. Setelah itu, Opick memberikan gambaran bagaiman kondisi pengungsi warga Palestina selama ini yang butuh bantuan dan uluran tangan.

“Siapa yang mau menyumbangkan uangnya Rp 20 juta untuk obat-obatan dan makan bagi pengungsi Palestina,” kata Opick dengan lantang.

Semula tidak ada yang berani menjawab. Namun berselang tidak berapa lama, seorang perempuan paruh baya yang duduk di kursi tengah berdiri dan mengacungkan tangannya. Saat itu pula tepuk tangan masyarakat terdengar riuh, sambil melihat ke arah wanita yang berjalan ke arah panggung. Lalu Opick mengalungkan slayer ke wanita itu, sembari mengucapkan terima kasih.

Rupanya Opick masih menawarkan lagi yang akan menyumbang Rp 20 juta. Saat itu  beberapa orang berdiri dan maju naik ke panggung  untuk menyumbangkan uangnya sebesr Rp 20 juta.

“Walau uangnya tidak hari ini tidak hari ini, tidak apa-apa. Panitia akan mencatat nama, alamat dan nomor kontak penyumbang,” kata Opick.

Setelah ratusan warga memberikan sumbangan, Opick mengaku terharu dengan keikhlasan dan pengorbanan warga Pamekasan yang rela menyumbangkan uangnya. Opikc berterima kasih, karena biasanya masyarakat kalau dimintai sumbangan, wajahnya cemberut. Tapi warga Pamekasan yang dimintai sumbangan ini tersenyum dan berebut untuk memberikan sumbangan.

Usai acara, Opick mengaku keinginan warga Pamekasan untuk menyumbangkan uangnya buat pengungsi Palestina dinilai luar bisa. Ia paham, di Madura banyak orang miskin, di Surabaya banyak warga miskin.

Tetapi rasa empati yang besar masyarakat Pamekasan, sebagai kotanya ulama, kotanya para aulia, kotanya para guru, mereka semua bantu untuk Palestina.

“Mudah-mudahan, mereka yang telah menyumbangkan uangnya walau hanya satu rupah, Alllah ganti dengan surga Nya,  Allah ganti dengan kebaikan dan keselamatan dunia akhirat,” tambah Opick.

Penulis: Muchsin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help