Arumi Bachsin Terbang ke Langit ke 7

Meski pertama kali berkenalan saat menjadi penyanyi, Emil Elistianto Dardak ternyata bukan sosok yang romantis komentar Arumi Bachsin

Arumi Bachsin Terbang ke Langit ke 7
SURYA Online/Achmad Pramudito
Arumi Bachsin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski pertama kali berkenalan saat menjadi penyanyi, Emil Elistianto Dardak ternyata bukan sosok yang romantis. Komentar itu dilontarkan sang istri, Arumi Bachsin ketika mendampingi Emil Dardak di acara Pengumuman Pemenang Jingle Kerja Bareng Demokrat di Lapangan Koni Jawa Timur, Jumat (12/1) malam.

“Romantis? Eh, kamu romantis nggak?” begitu celetuk Arumi pada Emil saat ditanya awak media mengenai sosok sang suami.

Namun, wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini tak menepis, dia justru jatuh cinta pada Emil Dardak karena kemampuannya dalam hal olah vokal.

“Pertama kali ketemu dan kenal dia kan sebagai penyanyi.  Itu yang bikin aku jatuh cinta,” ujarnya sambil tertawa.

Ibu dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak ini bersyukur meski sudah berkecimpung di dunia politik dan banyak menjalankan aktivitas sebagai birokrat kemampuannya menyanyi tetap tidak hilang.

“Aku sangat senang, sisi mas Emil yang itu (menyanyi) nggak hilang,” katanya.

Pernyataan ini diungkapkan Arumi mengomentari aksi sang suami yang malam itu membawakan dua buah lagu di hadapan para undangan yang sebagian besar adalah muda mudi kader Demokrat. Yang pertama adalah ‘Sesaat Kau Hadir’-nya Utha Likumahua, dan disusul ‘Akad’ (Payung Teduh).

Disinggung mengenai pencalonan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa, Arumi menegaskan dirinya selalu memberi dukungan terhadap apa pun yang dilakukan suami.

“Support paling penting, sebagai istri adalah membuat suasana dalam keluarga agar tetap kondusif. Ada hal-hal yang sementara ini tidak perlu diberi tahu supaya pikiran mas Emil ketika di luar rumah tetap tenang,” ujarnya.  

Selain itu, lanjut Arumi, yang tak kalah penting adalah support mental. “Juga menyiapkan mental saya, karena nanti bakal sering ditinggal-tinggal,” tuturnya sambil mengurai senyum.

Sejak menjadi istri Emil yang menduduki jabatan Bupati Trenggalek, Arumi makin mengenal kondisi di Jawa Timur. “Sejak kampanye sebagai calon Bupati Trenggale sudah mulai mengenal Jatim seperti apa. Jatim itu unik,” tegasnya.  

Arumi lalu membandingkan dengan kondisi Jakarta yang heterogen karena di ibukota itu ada masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Sedang di Jatim, diakui Arumia penduduknya tak hanya heterogen seperti Jakarta, tetapi budaya di wilayah ini sangat beragam.

“Jatim itu luas, dan selama ini sering jadi penentu stabilitas tidak hanya di jatim sendiri melainkan juga Indonesia.  baik dari segi budaya maupun ekonomi,” paparnya.

Karena itu pula Arumi sangat terharu ketika Emil Dardak dipercaya menjadi calon Wakil Gubernur Jatim. “Baru dicalonkan saja sudah membuatku terharu dan terbang melayang ke langit ke tujuh,” katanya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help