Berita Kampus Surabaya

Ratusan Mahasiswa Surabaya Belajar jadi Pengusaha, Adu Laris Berjualan Bermacam Produk ini

Ratusan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan kampus lain di Surabaya saling adu entrepeneur di Unusa Jl Jemursari.

Ratusan Mahasiswa Surabaya Belajar jadi Pengusaha, Adu Laris Berjualan Bermacam Produk ini
surya/habibur rohman
ENTREPRENEUR PLUS - Ratusan mahasiswa memamerkan aneka karya maupun jasa pada Unusa Enterpreneur Pluus Festival di Kampus B Surabaya, Jumat (12/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan kampus lain di Surabaya saling adu entrepeneur di Unusa Jl Jemursari, Jumat (12/1/2018). Mereka ditantang berwirausaha dengan berjualan di kampus ini.

Ada 110 peserta mahasiswa yang ambil bagian dalam entrepeneur plus di Unusa ini.

Mereka dari Universitas Ciputra, Unair, dan sejumlah kampus lain.

Hampir semua berjualan berbagai macam produk. Mulai makanan, garmen, produk kesehatan, hingga sejumlah produk lain.

"Kami tertantang untuk menggeluti produk smarthouse ini. Tidak banyak yang minat, tapi kami yakin akan jadi produk yang paling dicari," kata Pepi Indah Cahyani, mahasiswi Keperawatan Unusa, Jumat (12/1/2018).

Apalagi produk itu bisa dipesan melalui online. Selain produk untuk mencerdaskan anggota keluarga ini, mereka rata-rata berjualan produk makanan olahan. Ada pula produk makanan lain. 

Namun, ada juga berjualan produk hantaran pernikahan dan produk kreatif lainnya.

Entrepeneur Plus (EnPlus) Festival 2018 yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unusa ini digelar selama dua hari hingga Sabtu besok (13/1/2018).

Tidak hanya dari mahasiswa FEB, mahasiwa dari fakultas lain juga ambil bagian dalam pameran dan bazar ini. Bahkan pelaku sejumlah pelaku UKM binaan kampus ini juga Ikut festival.

 Mereka saling adu jualan hingga menjadi yang paling laris. Mereka berebut pasar ribuan mahasiwa, dosen, karyawan, juga pegawai dan pengunjung RSI Jemursari.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved