Berita Surabaya

PRT Asal Jombang Kuras Isi Rumah saat Majikan ke Luar Negeri, Pengakuannya Mengejutkan

Suwarti (42) harus menangung akibatnya lantaran mencuri di rumah majikannya.

PRT Asal Jombang Kuras Isi Rumah saat Majikan ke Luar Negeri, Pengakuannya Mengejutkan
surya/fatkhul alami
Suwarti, tersangka pelaku pencurian di rumah majikannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Suwarti (42) harus menangung akibatnya lantaran mencuri di rumah majikannya.

Wanita pembantu rumah tangga (PRT) asal Jombang ini diringkus tim Anti Bandit Unit Jatanras Satreskrim Polretabes Surabaya, Senin (8/1/2018).

Suwarti bekerja di rumah Jl MH.Thamrin Surabaya sudah dua tahun. Setahun pertama, masih bekerja secara baik. Tapi pada akhir tahun 2017, dia mulai tak jujur, mencuri barang milik juragannya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela menjelaskan, pelaku  mengambil barang milik majikannya ketika pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi ke luar negeri.

Barang milik korban yang diambil, kata Leonard, hanphone (HP), liontin kalung warna perak bentuk sandal, dompet warna merah merek Gucci, jaket, dua celana jeans anak anak, satu jeans cewek anak-anak, satu jeans pendek, empat sarung bantal dan dua sarung guling, kemeja lengan panjang, dan tiga kaos.

“Korban mengcuri barang-barang itu tidak sekali, tapi dilakukan secara bertahap jika majikannya keluar negeri. Aksi terakhir diketahui pada 7 Januari 2017 karena pelaku kabur dari rumah korban tanpa pamit,” kata Leonard, Jumat (12/1/2018).

Karena pelaku kabur sambil membawa barang-barang, korban melalui Hanafi skuriti di rumah itu melaporakan kasus tersebut ke Mapolretabes Surabaya, 7 Januari 2018.

Dari laporan tersebut, Unit Jatanras melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari korban serta saksi-saksi.

Dari keterang yang dikumpulkan, akhirnya polisi melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku ditangkap di wisata kuliner Convention Hall Jl Arif Rahman Hakim Surabaya, 8 Januari 2018.

Kepada polisi Suwarti mengakui jika sering mencuri barang-barang milik majikannya. Dia melakukan itu ketika mejikannya sedang ke luar negeri.

“Barang curian saya pakai sendiri dan ada yang saya berikan keluarga. Kalau pakaian milik bos laki-laki, bajunya saya kasih ke pasar saya,” aku Suwarti dihadapan penyidik.

Kini Suwarti harus menginap di sel tahanan Maporestabes Surabaya. Dia bakal dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help