Suramadu Super Cup 2018

Kalah dari Persela Lamongan, Persija Jakarta Akui karena Faktor ini

Setelah dibekuk Persela Lamongan dengan skor 1-0, pupus sudah harapan Persija Jakarta untuk menjuarai Suramadu Super Cup 2018.

Kalah dari Persela Lamongan, Persija Jakarta Akui karena Faktor ini
Surabaya.tribunnews.com/Dyan Rekohadi
Asisten Pelatih Persija Jakarta Mustaqim. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Setelah dibekuk Persela Lamongan dengan skor 1-0, pupus sudah harapan Persija Jakarta untuk juara di Suramadu Super Cup 2018.

Asisten Pelatih Persija Mustaqim mengakui kekalahan timnya lantaran skuad yang diturunkan menghadapi Persela bukanlah skuad inti.

Untuk itu, secara kekuatan, Persija terbilang menurun dibanding dua laga sebelumnya di SSC 2018.

"Pertandingan ketiga ini, pemain inti berangkat ke Malaysia jadi yang ada pemain sisa dan U-19 saja. Tapi mereka bisa menunjukan permainan yang lumayan. Seperti tadi sudah bagus untuk menambah jam terbang," kata Mustaqim usai laga, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, faktor lain yang menyebabkan Persija kalah dari Persela ialah, kondisi pemain yang belum pada tahapan ujicoba. Sehingga fisik dan perpaduan tim khususnya pemain baru belum sepenuhnya menyatu.

Diakui Mustaqim, SSC ini mereka anggap sebagai latihan berat, yakni mencari latihan fisik dan tekanan yang berat dibanding saat latihan rutin seperti biasanya.

"Bagi kami evaluasi besar yang kami dapat dari turnamen ini ialah chemistry yang belum terbentuk di tim ini. Serta hikmah yang didapat ialah jam terbang untuk pemain muda," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help